{[["☆","★"]]}
Rapat koordinasi lintas sektoral tingkat pusat
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggelar Rapat koordinasi lintas sektoral tingkat pusat, melalui video conference. Jumat, (13/12/2019)

Rapat dipimpin langsung oleh Menkopolhukam RI Prof Machfud MD beserta Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Perhubungan RI, serta Kementerian dan stakeholder terkait, membahas tentang agenda bidang operasional dan kesiapan menghadapi pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) dan diikuti oleh Forkopimda seluruh Indonesia.

Usai kegiatan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK menyampaikan untuk kesiapan Operasi Lilin 2019 di Provinsi Kepri, kepada seluruh personel, agar laksanakan Operasi sampai dengan pengakhiran operasi berjalan dengan baik.

Sebagai tolak ukuran keberhasilan operasi, Ia melanjutkan untuk itu tidak ada anggota Pengamanan dan masyarakat jadi korban kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas dan juga bencana.

Pimpinan Rapat koordinasi lintas sektoral tingkat pusat
"Mari satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen, sehingga satu persepsi dan satu langkah untuk memberikan pengabdian terbaik dalam rangka memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

"Masyarakat bebas tanpa rasa takut melaksanakan ibadah, berekreasi dan beraktifitas, selalu siap antisipasi dan cepat merespon apabila terjadi kejadian kontijensi," tutup Kapolda Kepri, turut hadir dalam rapat Danrem 033/WP, Asisten II Pemprov Kepri, Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Kepala Jasa Raharja, Dir Pengamanan BP Batam, dan Stakeholder terkait.

Selanjutnya ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs S.Erlangga menambahkan dari hasil Video Conference Rakor lintas sektoral, sebagai tindak lanjut Polda Kepri dan jajaran akan menggelar Operasi Lilin Seligi 2019, dengan pelibatan kekuatan sebanyak 1.956 Personel, yang terdiri dari Polri 1.234 Personel, TNI 153 Personel, Instansi terkait 569 Personel.

"Dalam Operasi Lilin Seligi 2019 terdapat 1.905 Objek Pengamanan antara lain Gereja, ATM, Hotel, Bank, Lokasi Wisata, Money Changer, Objek Wisata pergantian tahun, Pasar, Mall, Bandara, Terminal dan Pelabuhan. Polda Kepri dan jajaran juga menggelar 55 Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru," pungkasnya di Mapolda kepri, Nongsa, Batam - Kepri.



Andi Pratama
 
Top