Organisasi yang Berkontribusi ke Daerah Dimungkinkan untuk Dapat Dana Hibah


Organisasi yang Berkontribusi ke Daerah Dimungkinkan untuk Dapat Dana Hibah

Wakil Bupati bersama FKUB Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Dalam pemeliharaan umat beragama tidak mudah, mengingat di Kabupaten Natuna komposisi Keberagaman Agama, Suku, Ras, Etnis sudah mulai meningkat. Hal ini di sampaikan oleh, Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti saat membuka Rapat  Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna di Ruang Sekretariat  Daerah Kabupaten Natuna, Bukit Arai, Jumat Pagi (13/12/2019).

" Untuk itu melalui OPD terkait sedang diupayakan agar FKUB maupun berbagai lembaga lainnya yang berkontribusi langsung dengan Pemerintah Daerah ke depan mendapatkan dana hibah operasional untuk mendukung pelaksanaan peran dan fungsi kelembagaan, karena mengingat saat ini anggaran operasional FKUB masih berada di Kemenag, " ungkap Ngesti. 

Ia juga mengajak seluruh peserta kegiatan untuk saling bertukar pikiran dan pendapat, sehingga melahirkan hubungan kerja FKUB dengan pemerintah daerah dan hubungan antara sesama instansi pemerintah di daerah yang harmonis, terutama dalam pemeliharaan, membangun, dan memberdayakan kerukunan umat beragama.

" Maka dari itu Saya berharap agar kedepannya FKUB bisa melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama, " paparnya. 

Hadir dalam Rapat ini, Kabid. Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Bakesbangpol Kabupaten Natuna, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua FKUB beserta pengurus dari Umat Islam, Kristiani, dan Budha.

( Iwan )
Lebih baru Lebih lama