{[["☆","★"]]}
Photo Bersama usai Pembukaan Bimtek KIM -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 70 Peserta Se-Kecamatan Bunguran Timur mengikuti Bimbingan Teknis Pembinaan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Natuna Hotel, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan dengan Tema " Optimalisasi KIM di era digital yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna selama satu hari secara resmi dibuka oleh, Staf Ahli Bidang Pemerintahan MA.Sanjaya yang mewakili Bupati Natuna. 

MA.Sanjaya dalam kata sambutan menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan guna mewujudkan Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) yang produktif dalam memproduksi informasi sebagai jembatan komunikasi yang bersifat kontruktif. Untuk itu katanya  KIM perlu keterampilan menulis, wawasan serta kepedulian terhadap membangun daerah.

" Oleh karenanya, kegiatan ini saya pandang sangat strategis dalam mewujudkan hal di atas, sebagai upaya memberikan ruang publik untuk turut berpatisipasi menyampaikan informasi, terutama terkait kondisi pembangunan daerah terkini, " ucapnya. 

Menurutnya kekuatan informasi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan.

 " Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya juga ingin pesan agar saudara sekalian dapat terus memanfaatkan kemajuan teknologi informasi komunikasi secara bijak, " ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikam apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta karena telah sudi meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan.

" Semoga segala apa yang tercurah memberikan pengaruh positif bagi meningkatkan produktifitas kelompok informasi masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan Daerah, " paparnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, Raja Darmika dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Natuna. 

Ia juga berpesan, agar peserta mengikuti kegiatan tersebut bersungguh-sungguh. 

Sebagai Narasumber dan Fasilitator dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah : Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Ysaha Bakti Kominfo, Dhia Anugrah, Kasubdit kemitraan komunikasi Publik, Ditjen IKP. Kominfo Helmi Hafid, Vloger dan Fotografer Profesional yulianus landung, Pegiat KIM Sukabumi dan Pegiat RTRWnet, Donie Tambas, Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat, Hendrik R Tana.

Turut hadir di kegiatan ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Para Narasumber 

Staff Ahli Bidang Pemerintahan, MA Sanjaya

Kadis Kominfo, Raja Darmika

Peserta KIM

( Iwan Kurniawan )
 
Top