Kondisi SMA 23 Batam Memprihatinkan


Kondisi SMA 23 Batam Memprihatinkan

Alex Guspeneldi bersama Guru SMAN 23-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kondisi SMA Negeri 23 Batam sungguh sangat memprihatinkan. Di mana fasilitas infrastruktur maupun suprastruktur sangat tidak layak disebut sebagai sekolah negeri. 

Sekolah yang sudah berjalan 2 tahun ajaran itu hanya memiliki 5 lokal belajar untuk 480 siswa, 300 siswa untuk kelas 1 dan 180 siswa kelas 2.

 " Dengan jumlah siswa tersebut, SMAN 23 perlu setidaknya 13 lokal belajar." kata Alex Guspineldi, anggota DPRD Provinsi Kepri di Batam Center, yang baru melakukan reses di sekolah tersebut beberapa waktu lalu. (4/12/2019).

Menurut Alex, jika pertahun sekolah menerima 300 siswa maka idealnya sekolah memiliki 30 lokal belajar. Satu lokal untuk 30 hingga 36 siswa.
Gedung SMAN 23 Batu Aji


 " Itu belum infrastruktur lainnya seperti perpustakaan, laboratorium, kantin, tempat ibadah, dan lainnya,"  ujarnya. 

Karena kondisi infrastruktur itu, ada 160 siswa menumpang belajar di SMAN 5 Sagulung pada tahun 2018, sementara 2019 sebanyak 160 siswa menumpang belajar di SD terdekat. 

" Kondisi itu diperparah dengan listrik yang masih menyambung ilegal dari rumah warga, demikian juga untuk air bersih," terangnya. 

Alex menambahkan, meskipun dalam kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut hingga saat ini bahkan tahun 2020, pemerintah Provinsi Kepri belum ada menganggarkan pembangunan infrastruktur SMAN 23 tersebut.

" Selain infrastruktur yang tidak memadai, tenaga pengajar juga sangat kurang. 3 ASN selebihnya guru honor,"  pungkas nya.

Lebih lanjut Alex menjelaskan, Kecamatan Batu Aji adalah salah satu Kecamatan di Batam yang penduduknya cukup padat, mencapai 200 ribuan. Sehingga mestinya sudah ada 2-3 SMAN dan 1 SMK.

" Yang ideal itu di setiap Kecamatan ada 1 SMA dan 1 SMK dengan mempertimbangkan kepadatan penduduk, " jelasnya.

Tim
Lebih baru Lebih lama