{[["☆","★"]]}
Apel Gelar Pasukan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM ; Menghadapi cuaca buruk  yang terjadi akhir – akhir ini, Polres Natuna Polda Kepri, Rabu pagi (11/12/2019) menggelar  Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Penanggulangi Bencana, di wilayah Kabupaten Natuna tahun 2019.

Dalam apel yang diikuti oleh Personel Polres, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, dinas pemadam Kebakaran, kantor pencarian dan pertolongan Natuna,Dinas Kesehatan,OKP Pemuda Pancasila, dan Komunitaa Natuna.

Kapolres Natuna selaku  pimpinan Apel membacakan amanat tertulis Kapolda kepri, Irjen Polisi, Andap Budi Revianto.

Kapolda kepri dalam sambutan tertulisnya menyampaikan kondisi geografis Kepulauan Riau yang merupakan daerah rawan  bencana seperti banjir, tanah longsor,laka laut dan lain sebagainya sangat diperlukan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dari semua unsur yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.

Selain itu, Kapolda   juga minta seluruh pihak untuk meningkatkan sinergisitas dan soliditas penyelenggaraan penanggulangan bencana. Selain itu ditekankan pula agar dalam penanggulangan bencana diperlukan edukasi atau pemahaman mengenai penanggulangan bencana kepada masyarakat.

“Apel kesiapsiagaan ini bertujuan mengecek kesiapan personil dan perlengkapan serta menghimpun kekuatan TNI,Polri, BNPP, Basarnas dan instansi lainnya untuk turut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana,’’ ujar kapolres Natuna, AKBP. Nugraha Dwi Karyanto, membacakan amanat tertulis Kapolda kepri, Irjen. Pol. Andap Budi Revianto.

Apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan pemeriksaan pasukan, kendaraan bermotor dan peralatan oleh kapolres   bersama Asisten 1 Setda Natuna, Ketua 2 DPRD Natuna,FKPD, OPD, tokoh Agama,dan tokoh Masyarakat Kabupaten Natuna.

(Rom)

 
Top