Babinsa Tanamkan Wasbang dan Pendidikan Moral pada Peserta Didik Batam


Babinsa Tanamkan Wasbang dan Pendidikan Moral pada Peserta Didik Batam

Babinsa 07/Tanjung Uma Bersama Peserta Didik SDN 001
BATAM I KEJORANEWS.COM : Personel jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, kembali melaksanakan kegiatan sebagai pembina upacara Bendera di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batam. Senin, (02/12/2019)

Usai pelaksanaan upacara bendera, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 07/Tanjung Uma,  Sersan Kepala (Serka), Dadang Hendarsah memberikan materi tambahan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pendidikan Moral berdasarkan Pancasila.

Selain itu, penyampaian materi sosialisasi terkait penyalah gunaan, penyebab dan dampak dari obat terlarang atau Narkoba, dan Pentingnya disiplin dalam kehidupan keseharian, kewajiban menghormati kepada orang tua dan Guru.

Diakhir kegiatan, Serka Dadang Hendarsah menghimbau kepada peserta didik untuk dapat beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, serta menekankan untuk mengikuti tambahan belajar di luar jam sekolah, bagi siswa dan siswi kelas enam (6) dalam menghadapi ujian semester dan ujian nasional.

Hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah SDN 001, Wakepsek, seluruh Guru jajaran SDN 001, Kelurahan Tanjung uma, seluruh siswa dan siswi SDN 001, Tanjung Uma - Batam.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama