{[["☆","★"]]}
Jamaah yang Ikuti Peringatan Maulid Nabi- 
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M, Di Masjid Agung Natuna Jum'at Malam (8/10/2019) dengan Penceramah Drs.H.Handarlin H.Umar dari UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi ini mengambil Tema " Meneladani Akhlak Rasullulah SAW Untuk Indonesia Yang Unggul dan Maju ".

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam kata sambutan menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengenang sejarah Nabi SAW dan mengenang kembali sejarah kemuliaan akhlak beliau bagi umat Muslim. 

" Seperti yang kita ketahui, bahwa sosok kekasih Allah yang menjadi panutan kita bersama hendaknya senantiasa kita jadikan idola, tarbiyah moral dalam menjalani kehidupan dan keberkahan serta upaya mendapatkan safaatnya, karena beliau lah yang nantinya akan memberikan safaat kepada kita semua, " ucapnya. 

Ia juga mengatakan, peringatan Maulid Nabi bukanlah hanya kegiatan seremonial, tetapi melainkan agar ada renungan sejenak mengenai sudah kuatkah  umat Islam menegakkan sunnahnya.

" Sudah seberapa besar dan pemberian apa yang telah kita berikan untuk Agama Islam? seberapa sering kita mengingat berbagai kaidah ajaran dan pedoman yang diajarkan oleh beliau untuk membangun dalam menjalani kehidupan, membangun hubungan antar sesama manusia sekaligus sebagai hamba bagi sang pencipta." Terangnya.

" Sebagai mana kita ketahui bahwa, Agama Islam adalah Agama yang sangat menunjukan kedamaian, bagai mana telah di ajarkan oleh allah SAW waktu beliau bertemu dengan masyarakat Non Muslim yang begitu menghormati dan beliau merangkul. Mudah-mudah ini telah tercermin di kehidupan kita kususnya di Kabupaten Natuna dan juga di Indonesia pada umumnya, " ungkapnya 

Menurutnya, sering kita saksikan pula pada tayangan berbagai media sosial maupun berbagai media masa lainnya yang menayang kan berbagai kenakalan remaja terjadi seperti pergaulan bebas, kerusakan yang diakibatkan minuman keras dan penyalahgunaan narkotika, kurangnya rasa hormat generasi muda kepada orang tua dan guru, dan berbagai kejadian yang pada dasarnya menggambarkan terjadinya pengikisan moral dan bekal keimanan yang ditanamkan kepada generasi muda.

" Selain itu perlu kita sadari bahwa kaum orang tua saat ini juga semakin kurang dalam memberikan perhatian terhadap perkembangan mental anaknya, dan juga upaya menanamkan nilai-nilai luhur yang dipedomani Nabi Muhammad SAW, " ucapnya. 

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijriyah kali ini, Ngesti mengajak semua yang hadir di kegiatan untuk kembali membangun kecintaan kepada Rasulullah SAW, dan  melakukan segala sunahnya guna membentengi diri generasi muda terhadap pengaruh negative kemajuan zaman yang merusak akhlak umat.

Pada kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M ini, Wakil Bupati Natuna membagi kan hadiah kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyan yang diberikan tentang Agama Islam. 

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Drs. H. Ahmad Husin Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Siswa-siswi Se-Kabupaten Natuna Para Tokoh Agama dan Masyarakat Natuna. 
Wakil Bupati Sampaikan Kata Sambutan 

Pembacaan Ayat Suci Alquran 

Umat Islam Natuna saat Ikuti Peringatan  Maulid Nabi Muhammad Saw 


( Iwan Kurniawan )
 
Top