{[["☆","★"]]}
Wakil Bupati bersama Tokoh Masyarakat dan FkPD -
NATUNA I KEJORNANEWS.COM: Sebanyak 70 Orang Peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Organisasi Perempuan dan Pemuda mengikuti kegiatan Forum Peningkatan Kesadaran Bela Negara.Kamis (7/11/2019).

Kegiatan dalam rangka penguatan karakter bangsa bagi masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengangkat tema " Meningkatkan Semangat Bela Negara untuk Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Wilayah Perbatasan. "

Acara yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik Daerah ( Bakesbangpolda) Natuna selama 1 hari di Natuna Hotel, dibuka oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, dan dihadiri oleh Sekretaris Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Didi Sudiana Se.MM, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, dalam kata sambutannya menyampaikan, bela negara pada hakekatnya merupakan suatu pandangan yang mencerminkan sikap dan kepribadian Bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air, menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan, memiliki rasa kebersamaan terhadap bangsa untuk membangun Indonesia di tengah persaingan global tanpa kehilangan akar budaya yang telah dimiliki. 

" Pemerintah memandang perlu untuk terus memperhatikan hal ini, mengingat dewasa ini kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan tanah air Indonesia tampak makin memudar, bahkan rasa nasionalisme dikhawatirkan bisa lenyap seiring semakin kompleksnya dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, " ungkapnya. 

Nilai Ngesti, berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia  akhir-akhir ini menunjukkan lemahnya nilai-nilai kultur yang telah lama dimiliki oleh bangsa Indonesia.

" Sebagai contoh, berbagai kasus seperti banyaknya remaja yang menggunakan obat-obatan terlarang, kasus-kasus korupsi, pelanggaran hukum yang tiap hari ditulis berbagai media massa, kekerasan dan anarkisme dan berbagai kasus lainnya yang menjadi cermin runtuhnya nilai-nilai wawasan kebangsaan di Negara Indonesia, " ucapnya. 

Menurutnya, rasa nasionalisme dari anak bangsa bisa membangun kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan akan selalu melindunginya, serta ada rasa bersatu untuk menjaga bangsa ini agar tidak terpecah belah akibat barbagai peropaganda dan serangan pengikisan nasionalisme yang datang baik dari dalam maupun dari luar. 

" Oleh karena itu, saya menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya mendorong keikutsertaan para tokoh, yang diharapkan dapat menggali potensi dan kemandirian bangsa sebagai pondasi dalam menghadapi arus globalisasi serta memelihara kebersamaan, persaudaraan, kerukunan sosial maupun persatuan bangsa dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia, " paparnya.
Wakil Bupati Sampaikan Kata Sambutan dan Buka Acara

Wakil Bupati, Ngesti bersama Sekretaris Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Didi Sudiana Se.MM, 

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya 

Tokoh2 Masyarakat Peserta Kegiatan


( Iwan Kurniawan )
 
Top