{[["☆","★"]]}
Pembangunan Jalan Kampung Bandar Agung -
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa ( ADD ), aparat kampung Bandar Agung, Kecamatan Banjit, Way Kanan. Lampung Utara, yang diketuai oleh kepala Kampung Sukarman, membangun jalan Lapen Sepanjang 1600 Meter  Kamis (17/10/2019).

Tetkait pembangunan itu, Sukarman mengaku pembangunan Jalan Lapen merupakan keinginan masyarakat Kampung Bandar Agung, yang setiap hari harus melewati jalan tanah tersebut.

" Pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, Raden Adipati Surya dan Edward Anthoni, yakni way kanan maju dan berdaya saing 2021, " ujarnya.

Dengan ADD tambahnya, selain Pembangunan Infrastruktur, ADD juga digunakan untuk kegiatan non fisik yakni kegiatan Stanting, dan pelatihan para Aparatur Pemerintah kampung.

" Dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan, saya harapkan para Aparatur kampung, akan memiliki sumber daya manusia yang handal dalam bidangnya, sehingga berdampak meningkatnya pelayanan masyarakat, " jelasnya.

Ia mengaku pembangunan dan kegiatan yang diadakannya tersebut dilakukan di masa akhir kepemimpinanya.

"'Di akhir  kepemimpinan ini, saya ingin selalu memberikan kenangan yang baik sehingga selalu terkenang di masyarakat. Saya ingin seperti sebuah pepatah Gajah mati Tetap meninggalkan Gading. Tuturnya.

Terkait kepemimpinan yang dilakukan Sukarman terhadap Kampung Bandar Agung, Wanto seorang tokoh masyarakat Kampung Bandar Agung, mengaku sangat bersyukur dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Sukarman dan aparaturnya. 

" Beliau sosok kepala kampung yang kepribadiannya ramah, sopan, rendah hati dan selalu mengayomi masyarakatnya. Beliau selalu mengutamakan kepentingan umum baik di bidang pembangunan ataupun di bidang pelayanan masyarakat. Beliau amanah dan keseharian dalam kehidupan keluarganya pun sederhana. " Terang Wanto.

Wanto berharap ke depan program pembangunan yang telah dijalankan oleh Sukarman, dapat terus ditingkatkan oleh kepalankampung lainya, agar terwujud kesejahteraan masyarakat.

( M. Nasir/ Edian )
 
Top