{[["☆","★"]]}
Siswa/i dan Guru SD Kartini II Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka wisata religi siswa Sekolah Dasar (SD) berkunjung ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Jum'at, (11/10/2019)

Kepala SD Kartini II Batam, Weti Suprapti menuturkan kunjungan ini yang mana tujuannya adalah menumbuhkan kerukunan antar teman berbeda agama, terdapat 120 siswa-siswi dar i kelas 1, 2, dan 3.

Bagi siswa yang beragama islam, diharapkan dapat menumbuhkan karakter spiritual religinya, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap daerah salah satunya adalah masjid yang baru dibangun ini.

"Saya ingin anak-anak ketika keluar nanti bisa membanggakan daerahnya. Di antaranya dengan fasilitas ibadah yang besar dan megah ini,” ujarnya.

Kunjungan ke masjid yang memiliki luas 52 ribu meter persegi yang berlokasi di Tanjunguncang Kecamatan Batuaji - Batam, menurutnya merupakan bagian dari mata pelajaran di tema Pengenalan Lingkungan Sekitar. Bahkan, pekan depan (15/10), ia berencana membawa rombongan anak-anak kelas 4, 5, dan 6.

Edukasi seperti ini perlu dikembangkan, ia juga mengajak kepala sekolah lain untuk membawa anak didiknya berkunjung ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Usai anak-anak diajak berkunjung ke fasilitas yang disiapkan pemerintah untuk warganya tersebut, Ketua III Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Ardiwinata mengatakan SD Kartini adalah sekolah pertama yang membawa rombongan siswanya pascaperesmian.

“Kami menyambut baik kunjungan ini. Bentuk edukasi yang sangat baik bagi anak-anak di Kota Batam. Kami juga mengajak sekolah-sekolah lain untuk datang membawa siswanya berkunjung ke Masjid Sultan. Pengurus siap menyambut dan menjelaskan berbagai informasi seputar masjid,” tutupnya.


Andi Pratama
 
Top