{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna saat Pimpin Upacara -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Natuna, Senin Pagi (28/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan diikuti oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Kantor Bupati Natuna, Perwakilan Siswa/Siswi dari SMA Sederajat Se-Kabupaten Natuna dan Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna. 

Dalam pidato, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. Menteri mengucapkan terima kasih dan pernghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh Pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga, menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Ia menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda Ke-91 kali ini mengambil tema " Bersatu Kita Maju ", Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang di ikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa." 

" Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, Satu sisi merupakan jaminan kecepatan informasi sehingga, memungkinkan para Pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak Negatif, Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Pornografi, Narkoba, Pergaulan Bebas hingga radikalisme dan Terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila Pemuda tidak dapat membendung dengan filter Ilmu Pengetahuan dan Karakter Positif dalam Berbangsa dan Bernegara, " Ungkap Menteri.

Menurutnya, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang berimam dan brtaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skil kepimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mempuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. 

" Selamat selamat hari Sumpah Pemuda Ke-91, semoga peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri Bangsa dan jasa pahlawan kita. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Wan Siswandi, Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Natuna dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD). 

( Iwan Kurniawan )
 
Top