{[["☆","★"]]}
Kemenag Kuningan, Dr. H. Hanif Hanafi, M,Si
Beri Uang Pembinaan -
KUNINGAN I KEJORANEWS.COM : Kabupaten Kuningan Sabet juara Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) atau lomba baca kitab kuning tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat sebelumnya dilaksanakan di Komplek PP Cipasung Kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 15 Oktober sampai dengan 18 Oktober 2019 lalu.

Dari 18 peserta dari Kuningan yang ikut MQK, 4 pesertanya meraih juara.

Ke 4 peserta tersebut adalah M. Faruq Akhyar dari PP Almadani Juara I marhalah Ulya Cab Fiqh,  Vesha Arifah dari PP Al Kautsar Juara II Putri Marhalah Ulya cab. Tauhid, Kafabihi dari PP Almadani juara ke III putra marhalah wustha cab. Nahwu, dan Hanan abd Aziz dari PP Almadani juara III putra marhalah wustha cab. Fiqh. 

Atas keberhasilan juara tersebut Bupati Kuningan memberikan hadiah kepada ke 4 peserta.

Pemberian hadiah diberikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat yanuar, M,Si, dan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Dr. H. Hanif Hanafi, M,Si pada saat pelaksanaan Apel Pagi di lapangan Setda Kabupaten Kuningan. Senin (21/10/2019).

Juara I marhalah Ulya Cab Fiqh diberikan Uang pembinaan dan Umroh, Juara II Putri Marhalah Ulya cab. Tauhid mendapat uang pembinaan,  juara ke III putra marhalah wustha cab. Nahwu dapat Uang Pembinaan, dan juara III putra marhalah wustha cab. Fiqh mendapat Uang pembinaan.

Dikatakan Acep Purnama, untuk Peserta yang meraih juara di ajang MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat untuk tidak merasa puas, namun tetap terus belajar serta meningkatkan ilmu pengetahuannya hingga suatu saat insya Allah akan menjadi Kiyai yang hebat dan kondang, serta untuk yang belum mendapatkan gelar juara jangan berputus asa, terus belajar kejar impian untuk menjadi juara di ajang MQK yang akan datang.

" Saya ucapkan terima kasih kepada pembina, official, segenap keluarga besar Kementerian Agama yang terus memberikan dukungan, semangat, dan doa pada para peserta semoga kebaikan kita semua mendapat limpahan barokah dari Allah SWT." Tuturnya

(Iwan)
 
Top