{[["☆","★"]]}
Puskesdes Rawa Jitu Utara -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Rumah Pusat Kesehatan Desa ( Puskesdes ) desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara ( RJU ), Kabupaten Mesuji, telah 5 kali dibobol maling, akibatnya bidan desa enggan untuk menempati rumah tersebut.

" Sudah 5 kali dibobol kawanan maling, berapa kali kami dan pihak kesehatan melaporkannya ke Kepolisian Subsektor ( Polseksubsektor ) RJU. Pihak Polsubsektor jug sering kali cek Tempat Kejadian Perkara(TKP), namun belum berhasil mengungkap atau menangkap kawanan maling yang kerap kali beraksi, " ujar Benuang Alitopa Kades Sidang Muara Jaya.

Dijelaskan Benuang, barang-barang yang hilang atau berhasil digondol kawanan maling adalah mesin jenset  dua kali hilang, tabung gas, duit dalam tabungan nominal 2 juta dan Alat-alat kesehatan.
Kondisi Dalam Ruangan 


"Saya berharap pihak Kapolseksubsektor RJU segera dapat mengungkap serta menangkap para kawanan pelaku. Bhabinkabtimas saya harap begerak ke desa untuk tindaklanjuti keamanan dan kenyamanan Bidan Desa. Saya juga mengimbau  masyarakat untuk dapat membantu untuk mengungkap pencurian ini dan meningkatkan jaga malam atau ronda," kata Kades Benuang Alitopa.

Belum adanya nomor kontak Kapolseksektor RJU Komandan Yuli pengganti komandan Darlis yang dimiliki masyarakat untuk dikonfirmasi. media ini akhirnya melakukan konfirmasi ke WhatsApp Kasat Reskrim Polres Mesuji dan langsung konfirmasi terkait dan meyampaikan pihak akan menyelidiki masalah tersebut.

 " Saya akan ikut Lidik kalau ada kayak gitu," tuturnya Kasat Reskrim Polres Mesuji dengan singkat.

(Sagiman/Yusri)
 
Top