{[["☆","★"]]}
PLT Gubernur Kepri, Lihat Kondisi Pasien Operasi Katarak -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Bakti Sosial "Kepri Bebas Katarak" di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kecamatan Siantan pada Selasa (15/10/2019). 

Kegiatan tersebut diadakan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Pusat Mata Nasional Cicendo Bandung, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) KKA, Universitas Batam dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kepri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Brigjen Pol. Ricard Nainggolan Kepala BNN Prov. Kepri, Imran Ketua DPRD KKA beserta Anggota DPRD KKA, dr. Syunarti Ketua Rombongan Rs. Cecindo Bandung, Erizal Abdullah Kemenag KKA dan OPD Lingkungan KKA.

Wakil Bupati Wan Zuhendra dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut, karena di Anambas menurutnya banyak nelayan pada saat melaut matanya terpapar langsung dengan pantulan cahaya air laut sehingga kegiatan Bakti Sosial yang digelar sangat membantu masyarakat Anambas. 

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) ini sangat membantu karena banyak nelayan di Anambas matanya terpapar langsung oleh pantulan cahaya air laut", ucapnya. 

Dia juga berharap Baksos tersebut bisa berjalan lagi tahun depan.

Hal yang sama disampaikan Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto dalam kata sambutannya. Dalam kata sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim medis RS. Cicendo Bandung dalam operasi Katarak tersebut.

"Kedatangan tim medis ini sangat membantu masyarakat di KKA  khususnya untuk kesehatan mata mereka", ujarnya di awal sambutan. 

Lanjut dia, Pemerintah Provinsi Kepri berharap kegiatan tersebut kedepannya dapat dilakukan di seluruh daerah Provinsi Kepri. 

"Kami berharap kegiatan ini  dapat berlangsung sampai kedepannya di seluruh daerah Kepri. Kegiatan ini  merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Provinsi Kepri sehingga dapat terciptanya kerja sama seluruh elemen yang ada dari masyarakat sampai pihak pemerintah, " tambahnya.

Baksos untuk kesehatan mata, selain Operasi katarak yang dilakukan, pihak pelaksana juga memberikan  1000 kacamata baca (plus/minus) gratis kepada masyarakat KKA.
Pemberian Kaca Mata oleh PLT. Gubernur Isdianto 
Pemberian Kaca Mata oleh Wabup Wan Zuhendra 

Photo Bersama 

Photo  Bersama 


( Ardian )
 
Top