{[["☆","★"]]}
Penertiban PK5 di Desa SP. Pematang -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Tim gabungan Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Mesuji yakni Dinas Koperindag, Dinas Perbubungan, Satuan Pol. PP bersama TNI -Polri sekitar jam 10:00 WIB, menertibkan Pedagang Kaki Lima ( PK5) di sepanjang bahu jalan Jenderal Sudirman, Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Rabu (23/10/2019).

Penertiban Pedagang Kaki Lima dilaksanakan dalam rangka upaya memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kepadatan ruang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Desa Simpang Pematang, serta adanya rencana Pemkab Mesuji akan "merigid pavement" dengan beton bahu jalan tersebut.

Setelah dilaksanakan penertiban 40 lapak Pedagang Kali Lima yang berjualan Gorengan, Buah - Buahan dan lainnya, akan direlokasi di dalam alun-alun Desa Simpang Pematang.

Tidak ada penolakan dan gejolak dari para Pedagang Kaki Lima yang ditertibkan karena selama 14 (empat belas hari) sebelumnya, Pihak Kecamatan Simpang Pematang dan Dinas Koperindag Pemkab Mesuji telah memberi sosialisasi dengan surat pemberitahuan dan imbauan langsung  kepada para Pedagang Kali Lima tersebut.

Sebelumnya,  para pedagang yang menerima dan memahami kegiatan penertiban tersebut, telah mengemas barang-barang dagangannya untuk pindah ketempat yang baru di alun-alun Desa Simpang Pematang.

Kegiatan Penertiban dihadiri oleh, Kepala Dinas Koperindag Pemkab. Mesuji, BASIS SEKTI, Kepala Dinas Perbubungan Pemkab Mesuji, AGUS HARIYANTO, Kasat Pol.PP. Pemkab. Mesuji, WIDADA, Camat Simpang Pematang, M. MAUSIRUDDIN, S.Sos, Pabung Kodim 0426 Tulang Bawang, Mayor Arh. WAHYUDI, Wakapolsek Simpang Pematang, IPTU AHMAD CIK W, Personel gabungan dari Koramil Simpang Pematang, Kepolisian Sektor Sektor Simpang Pematang, Dinas Perhubungan, Satuan Pol.PP dan  Linmas berjumlah 60 Orang.

( Wahyu/ Yusri)
 
Top