14 Hari di Kepri, TNI-Polri Gelar Operasi Zebra Seligi 2019


14 Hari di Kepri, TNI-Polri Gelar Operasi Zebra Seligi 2019

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019
BATAM I KEJORANEWS.COM : TNI-Polri gelar operasi zebra seligi 2019, resmi diberlakukan secara serentak di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri). Rabu, (23/10/2019)

Dengan mengusung tema "Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas" berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 4 November 2019.

Selaku Kapolda Kepri sekaligus Ka Opsda Operasi Mantab Brata Seligi, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan tujuan digelar operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

"Sebagai pelaksana Operasi, sebelum melaksanakan Operasi sebaiknya kita sendiri secara internal harus tertib lebih dahulu, dan dalam pelaksanaan dilapangan agar mempedomani dan memahami mekanisme dalam pelaksanaan operasi hingga sesuai dengan harapan dan target operasi dapat tercapai," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya pada apel gelar pasukan, dan didampingi Plt. Gubernur Kepri, Danrem 033/WP serta Ketua DPRD Kepri di lapangan upacara Mapolda Kepri, Nongsa, Batam - Kepulauan Riau.

Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019
Ditempat yang sama Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema S. Sos menambahkan dalam konteksnya operasi zebra seligi 2019 untuk dijadikan pembelajaran yaitu dengan tertib secara internal dengan memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat adalah hal yang terpenting.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Candra S.IK menjelaskan Operasi Zebra Seligi 2019 rutin dilaksanakan setiap tahun nya dan merupakan kegiatan operasi penegakan hukum dengan penindakan kepada para pelanggar lalu lintas.

"Sasaran Prioritas dari Operasi ini sendiri adalah pelanggaran yang tidak menggunakan helm, pelanggar yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, Melawan arus lalu lintas, Pengemudi dibawah Umur, meminum-minuman keras saat mengemudi, dan berboncengan lebih dari satu orang saat menggunakan kendaraan sepeda motor. Dalam Operasi Zebra Seligi 2019 melibatkan 335 Personel Polri, POM TNI dan Dinas Perhubungan," tutupnya.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama