{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal Membuka Kegiatan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pembukaan Pekan Natuna Expo Sempena memperingati hari lahir ( Harlah )/ jadi Kabupaten Natuna Ke-20 Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 6 Oktober sampai dengan 12 Oktober 2019, secara resmi dibuka Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Minggu Malam (6/10/2019) di Lapangan Bola Kaki Serindit, Ranai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, Pimpinan dan Anggoda DPRD Kabupaten Natuna, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Masyarakat Natuna. 

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam katak sambutannya menyampaikan, bahwa Kabupaten Natuna pada tahun 2019 ini, sudah mencapai Usia 20 Tahun. Dan menurutnya segala kemajuan, perbaikan dan perkembangan yang dicapai saat ini merupakan prestasi bersama dari dari hasil kerja keras dan kerjasama.

Fokus ke depan lanjutnya, untuk mewujudkan Laut Sakti Rantau Bertuah sebagai beranda terdepan NKRI yang maju dan sejahtera. 

" Mengenang kilas balik 20 Tahun yang telah berlalu perubahan-perubahan begitu banyak terjadi di mana pembenahan infrastruktur dan konektivitas telah membuka tabir isolasi daerah, pemanfaatan teknologi informasi, mutu pelayanan bagi masyarakat serta peningkatkan sumberdaya manusia dan potensi lainnya, " ungkapnya

Ia juga mengatakan bahwa Natuna telah ditetapkan sebagai salah satu Geopark Nasional pada tahun 2018 lalu. 

" Oleh karena itu, ketetapan tersebut akan berimbas pada realisasi Program Pemerintah Pusat yang pada dasarnya bertujuan untuk mengembangkan berbagai sektor potensi daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, " ucapnya. 

Semetara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar tersebut  puncaknya nanti pada tanggal 12 Oktober, karena pada tanggal 12 Oktober merupakan peringatan hari Jadi Kabupaten Natuna yang ke-20.

" Pekan Expo Natuna diikuti oleh 8 kecamatan, meliputi Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Midai, Kecamatan pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Serasan Timur dan Kecamatan Pulau Laut. Artinya dari 15 Kecamatan ada 8 Kecamatan yang ikut dalam peran pameran yang akan kita saksikan nanti, " ungkapnya. 

Selain itu katanya, pameran juga diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo dan Dinas BP3D. 

" Saya selaku penanggung jawab kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, " pungkasnya.
Bupati dan Sejumlah Kepala OPD

Ketua PKK dan Tamu Undangan

Bupati Terima Sekapur Sirih 

Sekda Wan Siswandi Sampaikan Laporan

( Iwan Kurniawan )
 
Top