{[["☆","★"]]}
Pendantanganan MoU -
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Untuk turut mencerdaskan anak bangsa tidak harus mendirikan sekolah atau menjadi guru. Kantor Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STMIK ) Surya Intan Kotabumi, Lampung Utara yang tempatnya digunakan sebagai tempat pelajar mahasiswa yang sedang praktek lapangan seperti Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) maupun Program Kerja Lapangan ( PKL ) juga merupakan bentuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Lampung Utara Kompol Zulkarnain, S.E., S.H., M.H., saat melakukan penandatanganan Mou  kerjasama di bidang praktek kerja lapangan Mahasiswa dengan STMIK Surya Intan Kotabumi, di aula Polres Lampung Utara yang berlangsung pada hari Jumat (4/10/19).

" Kerjasama ini akan mampu meningkatkan kemampuan para mahasiswa yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) agar lebih sigap profesional dan memiliki kemampuan yang memadai. Kerjasama ini merupakan wujud dari upaya turut serta mencerdaskan bangsa baik di bidang ilmu pengetahuan maupun di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat", ujar Kompol Zulkarnain mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

Lanjutnya, perguruan tinggi mempunyai peranan yang strategis terhadap penguatan lembaga Kepolisian, dalam konteks ini STMIK melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat berusaha untuk turut memberikan dukungan sepenuhnya dalam mewujudkan tata kelola dan kedaulatan hukum sebagai kultur masyarakat.

"Semoga kerjasama ini bisa membawa implikasi kepada penggalian ide- ide inovatif dengan ditunjang penguasaan teknologi dan sumber daya yang dimiliki", kata Wakapolres Lampung Utara Kompol Zulkarnain, S.E., S.H., M.H.

Hadir dalam giat sejumlah pejabat perwira Polres, diantaranya : Kabag Ren Polres, Kompol Aswar, Kabag Sumda Kompol A. Holil, S.Pd, Ketua STMIK Surya Intan Laksamana bangsawan beserta Mahasiswa STMIK Surya Intan Kotabumi.

( Edian )
 
Top