Kadisnaker Batam: KIE Hibah Lahan Pembangunan BLK


Kadisnaker Batam: KIE Hibah Lahan Pembangunan BLK

Kadisnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Batam segera terealisasi. Pihak Kabil Industrial Estate (KIE) akan menghibahkan lahan kepada Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk pembangunan BLK ini.

“Minggu depan tanda tangan memorandum of understandingnya (MoU),” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti, di Batam Centre - Batam. Jumat (18/10/2019).

Ia melanjutkan, lahan yang akan dihibahkan memiliki luas 4 hektare ,berlokasi di kawasan industri KIE di Nongsa. Dengan penyerahan lahan ini, maka proses pembangunan BLK oleh Kemenaker bisa segera berjalan.

“Jadi tahun depan Kementerian sudah bisa bangun BLK-nya,” katanya, karena Keberadaan BLK ini dirasa sangat penting untuk Batam sebagai kota industri. Karena dapat dimanfaatkan pencari kerja dan pekerja untuk meningkatkan kompetensinya.

BLK dibangun untuk pelatihan bidang kemaritiman dan aviasi. Namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang seiring perkembangan industri yang ada di Batam.



Humas/Andi
Lebih baru Lebih lama