{[["☆","★"]]}
Aipda Supriyanto Dekat Spanduk Sosialisasi -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Jelang Operasi zebra yang akan digelar pada Tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 nanti, Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Kepolisian Resor ( Polres) Mesuji mulai melakukan sosialisasi tentang aturan dan ketertiban lalulintas pada Rabu 16 Oktober 2019.

"Sosialisasi yang dilakukan anggota Lantas di lapangan berupa pemasangan spanduk pemberitahuan serta turun langsung ke pengendara guna memberikan pengertian untuk menjaga Keamanan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas ( Kamtertibcarlantas ). Anggota kita juga telah memberi sosialisasi kepada pangkalan ojek dan para sopir truk di jalan lintas. " ujar Kasatlantas Polres Mesuji, AKP. Hadly Nasution SE. 

Dijelaskan Hadly, tujuan sosialisasi, agar masyarakat ini bisa mematuhi membawa kelengkapan berkendaraan, mulai dari surat-surat sampai kondisi kendaraannya saat operasi zebra yang  merupakan kegiatan pemeriksaan menyeluruh terhadap kelengkapan kendaraan.

Ia turut berpesan, khusus untuk para pelajar yang belum cukup umur agar jangan membawa kendaraan. Orang tua diminta bisa menyisihkan sedikit waktu untuk mengantar anaknya ke sekolah.

"Kita harapkan untuk Operasi Zebra tahun ini tingkat pelanggaran bisa kita tekan. Termasuk kecelakaan bisa lebih jauh berkurang," tambahnya.


( Wahyu/ Yusri )
 
Top