{[["☆","★"]]}
Pelantikan Pimpinan DPRD KKA 2019-2024 -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) periode 2019-2024 dilantik pada Kamis (17/10/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD KKA. 

Adapun pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah janji dan penandatanganan berita acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Natuna. 

Hasnidar politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik menjadi Ketua untuk 5 tahun ke depan. Dilantiknya Hasnidar sebagai pimpinan menjadi catatan sejarah baru alias perdana, politikus perempuan  memegang ketua di DPRD KKA. 

Selain itu Syamsil Umri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kembali dilantik sebagai Wakil Ketua l, sedangkan untuk Wakil Ketua II dipimpin oleh wajah baru dari politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Ferdiansyah. 

Pada kesempatan itu Imran dari PPP selaku ketua sementara DPRD KKA langsung menyerahkan Palu kepada pimpinan definitif Hasnidar yang baru dilantik dan memimpin Rapat Paripurna tersebut. 

Hasnidar mengatakan akan selalu membuka diri kepada seluruh elemen-elemen dari stakeholder dan masyarakat dalam menyampaikan saran dan kritikan. 

"Kami membuka diri kepada seluruh stakeholder maupun masyarakat untuk dapat berperan dalam menyampaikan masukan, saran dan kritikan agar dapat memajukan lembaga DPRD KKA", ungkapnya pada saat memimpin Rapat Paripurna DPRD KKA. 

Hasnidar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelantikan tersebut.

"Tidak bosan-bosannya kami mengucapkan terima kasih kepada lembaga eksekutif dan tamu undangan yang hadir pada hari ini, " ujarnya.

Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Kepri Raja Eliza M.M menyampaikan pimpinan DPRD KKA yang baru dilantik agar dapat menjaga dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. 

" Pejabat yang baru mampu harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kepentingan daerah dan mendukung pembangunan di Anambas", terangnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Anggota DPRD KKA, Kapolres Anambas AKBP Junoto, S.IK,  perwakilan Lanal Tarempa Kapten Laut (PM) R. Eko, Danlanudal Palmatak Mayor Laut (T) Arif Budiman, Kemenag KKA Erizal Abdillah, KPU KKA, Bawaslu KKA, pimpinan partai politik KKA dan pimpinan OPD serta LSM maupun OKP di KKA.






(Ardian)
 
Top