{[["☆","★"]]}
Penyerahan Plakat Tanda Dukungan Pemkab Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Karya Bakti  Tentara Manunggal Membangun  Desa (TMMD) 2019 tingkat Kabupaten Natuna, dilaksanakan di Desa Air Payang Kecamatan Pulau 3. 

Dalam pelaksanaannya kegiatan tidak hanya melakukan pembangunan fisik namun juga non fisik. kegiatan yang dilaksanakan selama 1 bulan mulai 25 September hingga 25 Oktober 2019 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi.

Dalam sambutannya Wan Siswandi menyampaikan bahwa dipilihnya Desa Air Payang sebagai lokasi TMMD 2019 ini sangat tepat sebagai salah satu langkah awal mempersiapkan kecamatan Pulau 3, menjadi tuan rumah pada Musabaqoh Tingkat Kabupaten Natuna yang akan dilaksanakan di wilayah tersebut pada tahun 2020 mendatang.
Photo Bersama usai Pembukaan Acara

“Dilaksanakannya TMMD di Tanjung Batang ini sangat tepat,mengingat Kecamatan Pulau 3 tahun depan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Natuna, jadi kita bisa mulai mempersiapkannya dari sekarang,” kata Wan Siswandi, di Tanjung Batang, Rabu (25/9/2019).

Adapun sasaran kegiatan fisik dalam TMMD 2019 ini antara lain,  sementara peningkatan jalan beton Kecamatan Pulau 3 sepanjang 380 meter dengan lebar 5 meter,sementara untuk kegiatan non fisik penyuluhan pemahaman tentang wawasan Kebangsaan, penyuluhan pemahaman tentang kesehatan, penyuluhan tentang perikanan dan penyuluhan mengenai pengelolaan.

Kegiatan TMMD tidak hanya melibatkan personel TNI AD yang ada di Natuna namun juga TNI AL dan AU. Seperti disampaikan oleh Komandan kodim 0318 Natuna, Letkol. Czi. Ferry Kriswardhana melalui Pasintel Kodim 0318, Kapten Narta.

“Personel kegiatan melibatkan warga setempat, dan juga pelajar,” ucap Narta.
Selain unsur TNI, kegiatan TMMD juga melibatkan warga Kecamatan Pulau3 dan pelajar diwilayah tersebut. Sementara itu jumlah personel TNI yang dilibatkan berjumlah 150 orang terdiri atas kelompok satgas  TNI 15 orang,SSK 35, dan pendukung yang terdiri dari masyarakat berjumlah 100 orang. Sementara untuk anggaran kegiatan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Natuna 2019 mencapai Rp. 1 miliar.(adw)
 
Top