{[["☆","★"]]}
Photo Bersama -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pramuka Tingkat Dasar Penggalang Kwartir Cabang Natuna menggelar Musyawarah Tahun 2019 di Rumah Makan Sisi Basisir, Selasa (10/9/2019).

 Acara yang berlangsung selama 3 Hari dimulai dari 10 September sampai dengan 12 September Tahun 2019 ini dibuka oleh oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan H.Tasrif Amran yang mewakili Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Kegiatan ini di ikuti Empat Puluh (40) Peserta yang terdiri dari Unsur Kwartir Cabang Gerakan Parmuka Natuna (7) Orang, Unsur Dewan Kerja Cabang Natuna (3) Orang, Unsur Kwartir Ranting (15) Orang dan Unsur Dewan Kerja Ranting (15) Orang. 

Dalam kata sambutan Asisten II Ekonomi Pembangunan H.Tasrif Amran menyampaikan, Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter Generasi Muda. Menurutnya Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda untuk bersatu menjaga Persatuan dan Kesatuan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Sampai saat ini, semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh memudar. Selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonsia dan Kabupaten Natuna khususnya, " ujarnya.

Dikatakannya lagi, generasi muda saat ini  banyak yang terpengaruh oleh dampak negatif kemajuan zaman, diantaranya adalah Narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat Lainnya. 

" Oleh karena itu, dengan adanya gerakan pramuka ini, kita berharap bisa menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter agar terhindar dari pengaruh begatif permasalahan tersebut, " tambahnya.

Semetara itu, Kabid Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Natuna Nanang Agus Hidayat dalam kata sambutannya mengatakan, gerakan pramuka memiliki tujuan untuk membentuk setiap pemuda anggota pramuka menjadi manusia yang berkepribadian, Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berahlak Mulia, Berjiwa Patriotik, Taat Hukum, Disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai Luhur Bangsa. 

" Dan Gerakan Pramuka ini memiliki tugas pokok menyelengarakan Pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi Kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik lagi, " terangnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari seluruh eserta dalam musyawarah tersebut, dan memohon maaf apa bila masih terdapat hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan musyawarah berlangsung. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum  Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Peserta Musyawarah Cabang, Peserta KMD (Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar) dan Tamu Undangan lainnya.
Asisten II Ekonomi Pembangunan H.Tasrif Amran sampaikan Kata Sambutan

Nanang Pengurus Kwarcab Natuna Sampaikan Kata Sambutan 

Asisten II Ekonomi Pembangunan H.Tasrif Amran bersama Pengurus Cabang

Penyematan Tanda Peserta

Asisten II Ekonomi Pembangunan H.Tasrif Amran bersama Pengurus Cabang


Photo Bersama

( Iwan Kurniawan )
 
Top