{[["☆","★"]]}
BPS Natuna dan FKPD Natuna- 
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Natuna menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan Hari Statistik Nasional (HSN). 

Acara HSN yang dilaksanakan di Halaman Kantor BPS, Jln.Hr. Soebrantas, Sual, Kamis (26/9/2019), dipadukan dengan deklarasi Pernyataan Dukungan Sensus Penduduk 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bubati Natuna Ngesti Yuni Suptapti, Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah dan Staf Kantor BPS. 

Wakil Bubati Natuna Ngesti Yuni Suptapti dalam kata sambutan menyampaikan, bahwa saat ini Kabupaten Natuna sedang melakukan pembangunan di segala sektor dengan tujuan utama untuk mengupayakan ekselarasi pembangunan guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat secara merata. 

" Untuk mendukung upaya tersebut, Peran Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki fungsi strategis dalam menyiapkan data yang akurat untuk diperlukan untuk perencanaan Pembangunan Nasional dan Pembangunan Daerah Khususnya di Kabupaten Natuna, " ungkapnya. 

Ia juga mengatakan bahwa, untuk saat ini Kantor BPS Kabupaten Natuna telah banyak menghasilkan data-data statistik yang dipergunakan dalam perencanaan pembangunan dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Natuna. 

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Natuna Drs. Bustami  menyampaikan, bahwa pemerintah terus mengupayakan azas keterpaduan, keakuratan dan kemutakhiran data dalam kegiatan statistik, baik Statistik dasar, sektoral, maupun khusus dalam rangka perencanaan pembangunan nasional.

" Sesuai amanah Undang-undang No 16 Tahun 1997 tentang Statistik serta peraturan Pemerintah No 51 Tahun 1999 tentang penyelengaraan Statistik, Maka Badan Pusata Statistik  (BPS) melaksanakan kegiatan Statistik Dasar, Statistik Sektoral dan Statistik Khusus, " ucapnya. 

Ia juga menyampaikan, bahwa momen Hari Statistik Nasional (HSN) hendaknya menjadi momen bagi penyelengara statistik dan masyarakat umumnya untuk bersama-sama meningkatkan perhatian dan kepeduliannya pada upaya peningkatan kualitas statistik. 

" Dan mulailah kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat baik penyelengara, pengguna, maupun responden akan arti penting stslatistik, " paparnya. 

Di akhir kegiatan BPS Kabupaten Natuna menyerahkan hadiah pemenang Lomba Vidio Iklan Sensus Penduduk 2020, Lomba Asah Otak Hari Statistik Nasional 2020 dan Lomba Photo Hari Statistik Nasional 2019.
Kata Sambutan dari Wabup Ngesti Yuni Suprapti

Kata Sambutan dari Kepala BPS Natuna, Drs. Bustami


( Iwan Kurniawan )
 
Top