BAZNAS KKA Beri Bantuan kepada Lukman Penderita Tumor Usus


BAZNAS KKA Beri Bantuan kepada Lukman Penderita Tumor Usus

BAZNAS saat Beri Bantuan -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) beri bantuan kepada M. Lukman (57) penderita tumor usus asal Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan. 

Bantuan ini diberikan langsung oleh Syahrizal Saputra Staf bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS KKA kepada M. Lukman berupa uang tunai sebesar 2,5 juta pada Selasa (10/09/2019) di Pelabuhan Tarempa menjelang keberangkatan menggunakan KM. Bukit Raya tujuan Kijang, Kabupaten Bintan.

"terimakasih kami ucapkan kepada pihak NGO SEBORA yang telah membantu keluarga bapak Lukman untuk menyampaikan persyaratan atau proposal kepada Baznas dan ikut mendampingi kami lakukan survei ke lokasi kediamannya. Semoga ke depan kita saling menjalin kerja sama yang baik," Ucap Syahrizal.

Lanjut Dia menyampaikan bahwa bantuan disalurkan sesuai dengan kemampuan keuangan BAZNAS KKA.

"semoga bantuan yang telah kita berikan dapat membantu meringankan biaya pengobatan dan membantu biaya keberangkatan keluarga yang mendampingi," tutupnya pada saat penyaluran bantuan. 

Pada kesempatan Wakil Ketua NGO SEBORA KKA Ernawati atau yang akrab disapa Kak Long yang ikut mendampingi bapak Lukman, Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media kejoranews.com bahwa sebelumnya, Rabu (4/9/19) Lukman terbaring tidak berdaya setelah didiagnosa tumor usus.

Awalnya, karena sering mengalami keluhan di bagian perut dan Buang Air Besar (BAB) tidak normal, Lukman di rujuk ke UPT RSUD Palmatak. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, Lukman disarankan  dioperasi.

Setelah itu, Lukman kembali harus dirujuk ke rumah sakit Budi Kemuliaan Batam, dengan keterbatasan ekonomi keluarga, Lukman yang berprofesi sehari-hari sebagai petani berangkat ke Kota Batam Provinsi Riau (Kepri) didampingi istri dan seorang anak dari hasil menjual seekor sapi.

Selanjutnya, dari rumah sakit Budi Kemuliaan Batam, Lukman di rujuk kembali ke rumah sakit Otorita Batam, setelah menjalani perawatan selama tiga minggu disana hingga memutuskan pulang kembali ke kampung halaman karena tidak memiliki biaya.

Berdasarkan hal tersebut NGO SEBORA KKA dalam Misi Kemanusiaan melakukan pendampingan dan lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membatu Lukman dan keluarga agar dapat melanjutkan pengobatan.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening Bank BRI  5570-01-016002-539 atas nama Feni Saputri anak kandung Lukman.

(Ardian)
Lebih baru Lebih lama