{[["☆","★"]]}
Panitia dan Tim Sepakbola -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Persatuan Sepak Bola Seluruh Idonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Open Turnamen Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Tahun 2019, selama 24 hari ke depan dengan sistem gugur. 

Acara pembukaan Open Turnamen ASKAB PSSI 2019 langsung diresmikan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tarempa pada Rabu Siang (28/8/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi 3 (tiga) DPRD KKA, Forum Pimpinan Komunikasi Daerah, staf ahli dan para asisten pemerintah daerah KKA, Camat Siantan, Kepala Desa se-Kecamatan Siantan, Koni, LAM, dan Organisasi Kepemudaan. 

Sahtiar selaku Ketua Umum ASKAB PSSI Kepulauan Anambas dalam penyampaian laporannya menjelaskan bahwa Open Tournament ASKAB PSSI sudah dimulai sejak dari tahun 2011 yang memperebutkan piala bergilir (3 kali juara berturut-turut).
Tim Sepakbola Askab


"Turnamen CUP ini, sudah dimulai dari tahun 2011 hingga tahun 2019, setiap tahun ada peningkatan peserta, yang sebelumnya ada 35 Tim, sekarang sudah 36 Tim yang akan bertanding", Jelasnya. 

Lanjut dia menegaskan, Open Tournament ASKAB PSSI CUP 2019 menerapkan aturan dari PSSI. 

"Di turnamen ASKAB 2019 ini, kami akan menerapkan aturan pertandingan sesuai dari PSSI, seperti pengamanan lutut (Deker) dan Seragam Pemain", Tegasnya dihadapan tim kesebelasan yang akan bertanding. 

Abdul Haris, S.H dalam sambutannya mengungkapkan bahwa yang sangat penting dalam sebuah turnamen atau pertandingan adalah menjaga kekompakan dan sportifitas dalam berkompetisi. 

"Ini sudah turnamen yang kesembilan, setiap tim kesebelasan tentunya sudah faham aturan dalam sepakbola. Maka dari itu mari saling menjaga kekompakan dan sportifitas dalam pertandingan, harapan saya untuk para pemain dapat menahan diri dari rasa emosi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia berpesan kepada seluruh panitia dan wasit yang memimpin pertandingan harus profesional dan bersikap adil dalam memperhatikan jalannya pertandingan.

"Saya berpesan kepada panitia dan seluruh wasit agar dapat memimpin pertandingan dengan baik dan adil, agar tidak menimbulkan kekeliruan dan keributan antar pemain dan wasit", Tuturnya. 

Berdasarkan Informasi yang dihimpun media kejoranews.com, Tahun 2018 lalu yang menjadi juara pertama turnamen ASKAB PSSI Anambas yaitu Desa Tarempa Selatan dan belum ada satu pun Tim yang mampu mempertahankan piala bergilir 3 kali berturut-turut. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penyerahan piala bergilir dari Desa Tarempa Selatan Kepada Ketua Umum ASKAB PSSI Kepulauan Anambas. 

Adapun hadiah dalam Open Tournament ASKAB PSSI CUP 2019 Kepulauan Anambas tahun 2019 yaitu Juara I (22,5 Juta + Trophy) , Juara II (12,5 Juta + Trophy), Juara III (10 Juta + Trophy) dan Juara IV (7,5 Juta + Trophy).

(Ardian)
 
Top