Satlantas Polresta Barelang: 8 Target Utama Razia Operasi Patuh Seligi 2019


Satlantas Polresta Barelang: 8 Target Utama Razia Operasi Patuh Seligi 2019

Ilustrator Razia (by google)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor dan Kota (Polresta) Barelang akan menggelar Operasi Khusus kendaraan bermotor dengan Sandi Operasi Patuh Seligi 2019. Kamis, (22/08/2019) 

Konsep umum dari Pelaksanaan Operasi ini menurut Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik., M.H menjelaskan penegakan hukum yang humanis, serta didukung kegiatan Preemtif dan Preventif guna meningkatkan ketertiban serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya.

"Operasi Patuh Seligi dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Mari lengkapi Administrasi seperti SIM, STNK yang sudah dibayar pajak, Plat Nomor yang masih berlaku dan masih dapat dilihat dengan jelas, dan juga cek kelengkapan pendukung keamanan lainnya apakah berfungsi normal demi kemanan dan keselamatan dijalan raya," imbuhnya.

"Apabila menemukan ada pemeriksaan dari petugas kami dilapangan, ikuti prosedurnya dengan santai tidak usah tegang karna pada dasarnya Operasi ini kita Laksanakan demi keamanan dan kenyamanan lalu lintas anda dijalan raya," pungkas Kasat Lantas mewakili Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.ik., M.H.

Berikut target utama sasaran Operasi Patuh Seligi 2019, yang berhasil dihimpun :
Pengemudi dibawah umur, melawan arus, kendaraan sepeda motor roda dua (R2) yang berboncengan lebih dari satu penumpang, pengguna sepeda motor R2 yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk karna narkoba / miras, mengunakan Handphone saat berkendara, melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan pengendara roda emapt (R4) atau lebih yang tidak mengunakan Safety Belt.




Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama