{[["☆","★"]]}
Kasat bersama Satgas Cegah Karhutla
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Satuan (Kasat) Samapta Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang siagakan personel mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polresta Barelang. Selasa, (13/08/2019) 

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Polresta Barelang meyediakan suatu alat yang dapat melakukan pemadaman api, apabila lokasinya tidak dapat dijangkau oleh kendaraan pemadam kebakaran ataupun kondisi api yang masih kecil.

Kasat Samapta Polresta Barelang, Kompol Firdaus, S.sos menjelaskan alat tersebut adalah sebuah mesin semprot air jenis knapsack power sprayer dan sebuah tangki jrigen dengan kapasitas 1000 liter penampungan air, guna mensupplay air ke mesin semprot, apabila air telah habis.

“Dengan adanya alat tersebut, kiranya dapat mempermudah kegiatan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang tempatnya tidak dapat dijangkau oleh Kendaraan Pemadam kebakaran (Damkar),” ujarnya.

“Tidak hanya alat-alat ini saja yang kita sediakan, tapi kita juga akan semakin meningkatkan kegiatan Patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di setiap hutan dan lahan yang ada di wilayah hukum Polresta Barelang, guna memastikan agar tidak terjadi suatu kebakaran hutan dan lahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Batam Kota tersebut pun menghimbau kepada masyarakat kota Batam, agar kiranya selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan sembarangan, karena itu akan menerima sanksi apabila ditemukan dikemudian hari oleh pihak kepolisian.



Andi Pratama
 
Top