{[["☆","★"]]}
KKDN Pasis Sesko TNI dan Pejabat Utama Polda Kepri
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan tentang Polda Kepri terima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasukan Inti Siswa (Pasis) Sesko TNI Dikreg XLVI T.A 2019.

"Hari ini, pukul 10.00 WIB. Bertempat di Rupatama Polda Kepri, KKDN Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI TA 2019 sebanyak 31 Pasis didampingi oleh Marsma TNI Anwar Kasim diterima Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, dan Pejabat utama Polda Kepri," terangnya. Selasa, (21/08/2019)

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri menyampaikan bahwa merupakan penghargaan yang setinggi-tinggi nya atas terselenggaranya Kuliah Kerja Dalam Negeri Pasis Sesko TNI di Polda Kepri, dan merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Polda Kepri dan jajaran.

"Wilayah Kepri, merupakan wilayah yang mempunyai kerawanan tersendiri karena langsung berbatasan dengan beberapa negara tetangga, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diperlukan sinergitas antara Polda Kepri, TNI dan instansi terkait serta meningkatkan kualitas dan intensitas dalam menegakkan hukum di laut maupun di darat." Terangnya.

Ia melanjutkan, dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat juga bermanfaat bagi para peserta, Pemerintah Daerah dan khususnya Polda Kepri. 

"Membangun sinergi Kepolisian, Polda kepri siap memberikan bantuan dalam bentuk data maupun informasi untuk menunjung kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri ini." Tutupnya.

Selanjutnya, Marsma TNI Anwar Kasim mewakili Komandan Sesko TNI menyampaikan bahwa KKDN yang dilaksanakan di Provinsi Kepri merupakan bagian dari kurikulum pendidikan reguler Sesko TNI, dimana saat ini sudah berjalan selama 5 bulan dari 7,5 bulan yang direncanakan.

Tidak hanya di Provinsi Kepri, KKDN juga dilaksanakan di Provinsi Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung secara serentak.

"KKDN memiliki peran penting dalam membangun perspektif Pasis Sesko TNI agar mampu untuk menyusun sebuah konsep pemikiran, untuk itu kami mohon kepada Polda Kepri dalam membantu kegiatan ini dengan memberikan bantuan data falid serta Fakta yang aktual," tutupnya.





Andi Pratama
 
Top