Polda Kepri Kirim 252 Personel ke Papua


Polda Kepri Kirim 252 Personel ke Papua

Add caption
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) kembali memberangkatkan personelnya keluar daerah, kali ini dalam pengamana unjuk rasa serta menjaga situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sabtu, (31/08/2019)
 
Berdasarkan surat perintah dari Kapolri, Polda Kepri memberangkatkan sebanyak 252 personel Sat Brimob Polda Kepri untuk di BKO ke Polda Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat) yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, S.IK., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah M.H menyampaikan hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo yang memerintahkan langsung untuk dilakukannya pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan Papua Barat.

"Menindak tegas bagi para pelaku perusakan dan provokasi yang mengakibatkan suasana menjadi tidak kondusif. Termasuk juga dengan perbaikan terhadap kerusakan sejumlah Fasilitas umum selepas aksi unjuk rasa,dengan harapan aktivitas Perekonomian, Pendidikan dan Pelayanan Publik dapat kembali berjalan." Terangnya.

Lanjut, Wakapolda mengatakan Untuk perlengkapan personel yang dibawa pada BKO Polda Papua adalah perlengkapan perorangan yaitu perlengkapan PHH yang sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).

"Mari bersama kita doa kan semoga personel yang berangkat dalam keadaan sehat dan kembali lagi Ke Kepri dalam keadaan sehat dan lengkap. Semoga saudara saudara kita di Papua dapat membantu menjaga situasi yang aman dan kondusif," katanya pada Apel Pemberangkatan.

Turut hadir dalam Apel Pemberangkatan Personel Sat Brimob BKO Polda Papua, Pejabat Utama Polda Kepri, Personel Sat Brimob Polda Kepri dan para keluarga yang melepas Pemberangkatan BKO Polda Papua, selanjutnya pada pukul 01.00 WIB dini hari (31/8)  personel berangkat menggunakan maskapai Lion Air.




Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama