{[["☆","★"]]}
Foto Bersama Usai Pembukaan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Keberadaan, peran serta dan tanggung jawab lembaga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sungguh sangat dibutuhkan ketika pemerintah dihadapkan pada dinamika masalah  kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan dan sistematis. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dalam kata sambutannya pada acara Pembinaan dan Pemantapan 10 Program Pokok PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kabupaten Natuna Tahun 2019 di Gedung Sri Sindit. Selasa (6/8/2019).


" Oleh karena itu, saya harapkan agar di masa yang akan datang Gerakan PKK dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan dan berhasil dalam memposisikan dirinya sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan dan Kemandirian Masyarakat, " ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, untuk bisa bersama-sama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, agar semakin mempererat keharmonisasi dalam menjalin kerjasama demi mewujudkan 10 Program Pokok PKK, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam perubahan nasyarakat ke arah yang lebih baik.  

" Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran PKK, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, beserta para kader PKK yang telah dengan semangat kerelawanan mendharma baktikan diri untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat, " tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Hj.Nurhayati Hamid Rizal dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan bertujuan untuk memberi pemahaman kepada Kader PKK tentang 10 Program Pokok PKK.

" 10 program pokok PKK pemahaman yang diikuti yaitu, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Pengembangan Kehidupan Berkoprasi, Pendidikan dan Keterampilan, Perencanaan Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Gotong Royong, Pangan dan Sandang, " ungkapnya. 

Ia juga menyapaikan kepada Kader PKK untuk bisa mengikuti kegiatan selama 1 hari itu, dengan bersungguh-sunggu dan serius.

Kegiatan ini dsiikuti oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kader dan Pengurus, Camat Se-Pulau Bunguran, Ketua Tim Penggerak Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan Para Ketua dan Anggota Organisasi Perempuan Wilayah Kerja Kabupaten Natuna.
Wabup Ngesti Yuni Suprapti Membuka Acara

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Hj.Nurhayati Hamid Rizal

Peserta Kegiatan 

(Iwan Kurniawan)
 
Top