BPJS Kesehatan Batam Mengajak Peserta Wujudkan Pelayanan Prima


BPJS Kesehatan Batam Mengajak Peserta Wujudkan Pelayanan Prima

Petugas dan Peserta di Kantor BPJS kesehatan Cabang Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Batam dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta dan masyarakat, melakukan berbagai upaya pelayanan prima. Jum'at, (23/08/2019) 

Frontliner Supervisor BPJS Kesehatan Cabang Batam, Cory Cintami mengatakan dengan memberikan layanan prima khususnya dalam pelayanan di kantor cabang, diharapkan setiap peserta merasa puas karena mendapatkan pelayanan yang baik sesuai peserta harapkan.

"Pelayanan prima tersebut, antara lain roleplay, briefing, uji pemahaman regulasi dan pemantauan kinerja frontliner melalui aplikasi waktu tunggu layanan," terangnya di Kantor BPJS Cabang Batam, Batam Center - Batam.

Lanjutnya, upaya-upaya itu rutin dilakukan untuk mengoptimalkan performa frontliner, karena front linerlah yang menentukan bagaimana pelayanan yang diberikan kepada peserta.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan roleplay dengan bermain peran antar frontliner. Dan dalam roleplay tersebut ada yang berperan sebagai peserta sementara yang lain menjadi petugas.

Pada akhir roleplay setiap frontliner akan memberikan feedback kepada lawan mainnya, sehingga setiap frontliner atau kekurangan masing-masing dan kembali berpedoman kepada regulasi terkait pedoman standar pelayanan peserta. Pedoman tersebut juga biasanya dibahas bersama front liner melalui uji pemahaman dan bedah kasus.

“Selain roleplay dan uji pemahaman, kami juga melakukan evaluasi harian berupa briefing. Tidak hanya dengan frontliner tapi juga security yang membantu dalam proses pelayanan. Biasanya kami membahas permasalahan yang ada setiap harinya, dan mencari solusi bersama," jelas Cory Cintami.

Hal yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Batam ini dibuktikan dengan kedudukan di posisi 10 (sepuluh besar) Performa Pelayanan Prima seluruh Indonesia. Harapannya pelayanan yang diberikan kepada peserta dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.





Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama