{[["☆","★"]]}
Agung Wira Dharma-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Agung Wira Dharma suami Wakil Wali Kota Tanjungpinang berencana akan maju menjadi kandidat calon bupati Lingga periode 2020-2025 mendatang. Menurut rencana sosok yang juga warga asli Dabo ini akan maju melalui jalur independen. Jumat (30/8/2019).

" Keinginan untuk maju sebagai kandidat di Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Bupati Lingga 2020 nanti bukanlah niat baru saya, pada periode 2010 lalu saya juga sudah maju sebagai kandidat". Ungkap Agung yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi) Tanjungpinang.

Ujarnya lagi, untuk menjadi kandidat tentunya harus memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan saat ini ia masih berniat  akan maju melalui jalur independen.
Agung Wira Dharma


" Saya saat ini memang berhasrat akan maju melalui jalur independen, kalau untuk maju dari partai ya kita lihat nanti karena ke semua itu membutuhkan waktu, " ujarnya.

Diterangkannya, bahwa maju kedua kalinya melalui jalur independen ini bukan niat untuk kekuasaan namun lebih memandang untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di Lingga.

" 2010 saya sempat maju melalui jalur partai namun kali ini saya akan maju lewat jalur independen.Niat saya  bukan niat akan kekuasaan, namun melihat dan memandang kabupaten Lingga ini membutuhkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang mendasar. Dengan cara mengolah dari semua sumber- sumber yang ada di daerah. " Urainya.

Untuk itu ia berharap akan mendapat  dukungan dari semua lapisan masyarakat di Lingga. 

" Saya berharap niat saya ini mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat Lingga, " tambah pria yang  pernah menjadi penasehat hukum Bupati Lingga, Daria. 

Selain nama yang baru tampil seperti Agung Wira Dharma, ini juga ada beberapa nama lainnya dari kalangan birokrat, seperti Juramadi Esram yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Lingga. Kemudian M.ishak yang menjabat kepala Dinas kebudayaan dan sekaligus Ketua LAM Lingga. Bahkan Alias Wello juga tidak menutup kemungkinan akan kembali maju sebagai salah satu kandidat Pilkada Bupati Lingga 2020 mendatang.

Selain tokoh-tokoh tersebut, nama lain yang muncul dan dibicarakan masyarakat Lingga adalah M.Nizar petahana selaku Wakil Bupati Lingga dari partai Nasdem, kemudian Teddy Jun Askara dari Partai Golkar. Selanjutnya Salmizi  dari PKS,  Drs. Norden dari partai  PPP, dan Edy Tan.

Mardian
 
Top