Layang-layang Raksasa Hiasi Langit Natuna


Layang-layang Raksasa Hiasi Langit Natuna

Festival Layang-layang Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Festival layang – layang alam rangkaian kegiatan Fantouristic Natuna 2019, yang diikuti oleh 10 negara tetangga, dipusatkan di kawasan Lanud Raden Sadjad, pada Minggu (28/7/2019).

Ratusan layang-layang raksasa berbagi bentuk dan warna, menghiasi udara Natuna, pada Festival Layang-layang internasional tersebut.

Sebanyak 21 peserta dari 10 negara benua Eropa, Australia dan Asia, ikut berpartisipasi. Masyarakat Natuna tampak antusias menyaksikan ajang tahunan ini.

Kendati terik matahari begitu menyengat, tak menyurutkan semangat para peserta untuk menerbangkan layangannya. Tampak jelas di udara sebuah layangan bertuliskan “Hari Jadi Ranai Ke 148”.

Internasional Kite Festival (festival layang-layang internasional) ini, memang bagian dari Funtouristic Festival, dalam rangka memperingati hari jadi kota Ranai ke 148.

Giat dibuka Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, sekitar pukul 08.30 WIB, di hanggar barat, Lanud Raden Sadjad. Hadir Kadisparbud Hardinansyah, OPD, FKPD, serta penggiat layang-layang.
Dalam sambutan singkatnya, Ngesti mengajak masyarakat dan seluruh stakeholder, untuk saling bahu membahu demi kemajuan Natuna kedepannya.

Orang nomor dua di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini merasa optimis, lewat berbagai event pariwisata yang diselenggarakan, akan berkontribusi mewujudkan Natuna Go Internasional.
Menurutnya, Natuna memiliki segudang sektor potensial. Akan tetapi, masih tertinggal karena belum tersentuh secara maksimal.

Ngesti menegaskan, momen ini jangan hanya dijadikan sekedar kegiatan tahunan. Namun, harus benar-benar dimanfaatkan untuk membangun Natuna secara utuh.

“Hendaknya jangan hanya sekedar kegiatan tahunan, tapi harus benar-benar dimanfaatkan untuk kemajuan Natuna. Melalui even ini, harapannya dapat mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan ke daerah kita”. Ujarnya.

Festival layang-layang internasional berjalan dengan baik dan lancar. Sekitar pukul 14.00 WIB, akan dilaksanakan lomba layang-layang tradisional ditempat yang sama.

(adw)
Lebih baru Lebih lama