{[["☆","★"]]}
Camat Sekupang Foto Bersama dengan Tim Voli Putri
BATAM I KEJORANEWS.COM : Lembaga kemasyarakatan Kelurahan Patam Lestari, menggelar semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74. Sabtu, (20/07/2019)

Dalam sambutannya, Camat Sekupang, M. Arman mengatakan menyambut HUT RI ke 74 di kota Batam, dan pada tahun 2019 ini bahwa Kelurahan yang pertama melaksanakan adalah kelurahan Patam Lestari.

"Kami dari pemerintahan memberikan aspresiasi kepada seluruh panitia dalam menggagas pesta rakyat ini, dan pada penutupannya semoga lebih semarak lagi." Ujarnya di hadiri oleh, Lurah dan ratusan warga dari tiap RW di Kelurahan Patam Lestari, di Tiban Kavling Siap Bangun (KSB) Mentarau, Sekupang - Batam.

Lanjut, Camat Sekupang mengatakan terkait anggaran Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) yang setiap tahunnya mencapai Rp1,5 Milyar lebih. Dalam meningkatkan infrastruktur, sudah terdata dari tingkat kelurahan yang merupakan priotroas ditingkat kecamatan.

"Selain itu kegiatan Non PIK sudah banyak dilaksanakan di Kelurahan Patam Lestari. Untuk itu kita jangan khawatir karena ini merupakan program propritasnya Walikota Batam, dalam pembangunan sampai ke tingkat RT/RW, sehingga apa yang diharapkan, secara perlahan dan pasti dilaksanakan." Terangnya mewakili Wakil Walikota Batam yang berhalangan hadir.

Ditempat yang sama, Lurah Patam Lestari, Afrizon Djohar mengatakan semarak HUT RI ini bertujuan meningkatkan silaturahmi, dengan semua bisa dapat berkumpul dan berlomba. kepada Ketua RT/RW se Patam Lestari terima kasih atas dukungannya.

"Melihat semangat antusias warga, tahun ini cabang yang dipertandingkan awalnya 9 dan akhirnya menjadi 12. Mari kita bersama sukseskan semarak HUT RI ke 74," terangnya yang baru menjabat sebagai Lurah, dimana terdapat 15 Rukun Warga dan 71 Rukun Tetangga di Kelurahan Patam Lestari.

Selanjutnya Ketua Panitia, Abdul Rajak menuturkan peserta ada 15 Tim  dari masing - masing perwakilan setiap RW di Kelurahan Patam Lestari, dan pertandingan menggunakan sistem gugur.

"Pertandingan tersebut diantaranya, Bola Voli, Futsal, Badminton, Takraw, Domino, Catur, Gapura, Nasi tumpeng, dan Daur ulang bahan bekas, dengan diikuti ratusan peserta dari semua kalangan (anak, remaja, dewasa), yang memperebutkan hadiah berupa tropi, dan uang pembinaan," jelasnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Camat Sekupang terkait PIK, Tokoh Masyarakat/Ketua RW 10 KSB Mentarau, Khairuddin Mingka mengatakan infrastruktur untuk KSB terdapat 3 titik jalan utama, sekitar 400 meter lagi belum dikerjakan, dan drainase sekitar 730 meter, yang menembus jalan utama sampai kelaut, pekerjaan itu dikerjakan namun belum selesai, ada sekitar 500 meter lagi yang dibutuhkan.

Menurutnya, infrastruktur ini harus ada anggaran dari tingkat Kepri dan Kota, jika hanya mengandalkan anggaran dari PIK, KSB ini akan terus ketinggalan.

"Kemarin tahun 2018 sudah berajalan, namun ada hal-hal diluar perhitungan kita. untuk itu kita berharap untuk dikerjakan di awal tahun depan, yang mana telah masuk dalam rumusan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2020." Pungkasnya mewakili harapan warga.




Andi Pratama
 
Top