{[["☆","★"]]}
KSM di MAN 1 Mesuji-
MESUJI I KEJORANEWS.COM :  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mesuji menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2019  di Komplek MAN 1 Mesuji, Kecamatan Simpang pemetang Sabtu pagi (20/7/2019).

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dengan tema “Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat”,  dibuka secara resmi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad)  H. Darul Alipi, S. Ag.,M. M yang mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Mesuji.
Peserta dan Tamu

Kasi H. Darul Alipi dalam arahannya mengatakan ajang kompetisi sain madrasah itu merupakan agenda Kementerian Agama yang digelar mulai  dari  tingkat Nasional  sampai ke tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota. Dalam rangka menumbuhkan semangat siswa Madrasah  untuk mampu berkreasi dalam meningkatkan sains Madrasah.  

" Siswa-siswa madrasah yang mengikuti KSM ini merupakan siswa pilihan  dari masing-masing madrasahnya. Diharapkan siswa-siswa marasah mampu berkompetisi dengan akal yang sehat, disiplin dan transparan, " ujarnya.

Pada kesempatan ini juga H. Darul Alipi 
meminta kepada para siswa peserta KSM untuk dapat mengeluarkan semua potensi Sains yang ada sehingga mampu mewakili Mesuji ke tingkat provinsi dan Nasional.

Tiga utusan dari tingkatan yang mengikuti ini masing-masing Tingkat Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) sebanyak 45 orang, Tingkat Madrasah Tsanawiyah ( MTs) sebanyak 54 orang dan Tingkat Madrasah Aliyah sebanyak 18 orang. 

KSM yang berlangsung sehari ini dalam rangka mempersiapkan para duta-duta utusan madrasah  dari Kabupaten Mesuji untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan pertengahan bulan Agustus mendatang di Bandar Lampung. 

(Wahyu/yusri)
 
Top