{[["☆","★"]]}
Pelajar MAN 1 Mesuji dengar Pengarahan -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mesuji merupakan sekolah dengan sistem pendidikan  Madrasah (agama Islam) di bawah naungan Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia yang memadukan Pendidikan Agama Islam de­ngan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai ciri khas utamanya.

Keunggulan MAN 1 Mesuji dengan sekolah lain pada umumnya adalah : 1, pengembangan kurikulum dan pembelajaran mengacu pada standar mutu di atas standar nasional pendidikan dan berbasis keunggulan lokal; 2, dikelola berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan dukungan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkompeten; 3, fasilitas pembelajaran yang memadai, fasilitas kesehatan, keamanan, dan kenyamanan.


Selain hal itu, Kepala Madrasah MAN 1 Mesuji H. Ma'ruf  menjelaskan bahwa, ada beberapa program unggulan yang dikembangkan di MAN 1 Mesuji diantaranya : 1, program hafidz Qur`an dan pembinaan ahlak. 2, program teknologi komputer. 3, program ekstra kulikuler Pramuka wajib dan program Paskibra.

"  Program inilah yang menjadi program unggulan di MAN 1 Mesuji.  Dari program unggulan tersebut kita jadikan sebagai acuan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) tambahan kita,” jelas Ma'ruf.Kamis (25/7/19) 

H. Ma'ruf menambahkan, sistem pendidikan di MAN 1 Mesuji berorientasi pada pemenuhan kompetensi di perguruan tinggi sehingga siswa yang lulus dari MAN 1 Mesuji dapat lebih siap kuliah di perguruan tinggi negeri favorit, baik di dalam maupun luar negeri.

“Lulusan MAN 1 Mesuji kita arahkan pada pemenuhan kompetensi di perguruan tinggi, makanya di sini kita mengembangkan calon hafidz Qur'an dan pembinaan ahlak, " jelas H. Ma'ruf.

Dikatakannya lagi, bahwa dari program-program tersebut mendapat dukungan baik dari Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama maupun Pemerintah Daerah.

"'Dukungan itu tentunya menjadi modal bagi MAN 1 Mesuji untuk terus komitmen mengembangkan sistem pendidikan yang bermutu, " tutupnya.

( Wahyu/ Yusri)
 
Top