{[["☆","★"]]}
Ali Sibro Malisi dan Mexianus Bekabel -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memantau keselamatan maritim di wilayah pulau terluar, Natuna, Asisten Deputi Navigasi dan Keselamatan Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenkomaritim), Ali Sibro Malisi melakukan kunjungan kerja (Kunker) dengan mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna/ Basarnas,  Rabu (24/7/2019). siang.

Kedatangan perwakilan Deputi Navigasi dan Keselamatan Maritim Kemenkomaritim itu disambut langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel dan jajaran.

Dalam pertemuan ini, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna, Mexisianus Bekabel, manyampaikan, bahwa tugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Natuna adalah membantu Masyarakat Natuna dalam hal memberi Penyelamatan den Pertolongan di Laut maupun di Darat.

" Sebagai mana di ketahui bahwa, dalam memberi Pertolongan dan Penyelamatan di Darat maupun di Laut sekaligus menjaga wilayah perbatasan ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan masih banyak mangalami kekurangan dalam hal Fasilitas pada saat ini. Oleh karena itu, kami berharap kepada Menko Maritim RI Menteri Luhut Binsar Pandjaitan, untuk bisa memberikan bantuan yang di butuhkan oleh Basarnas Natuna
yaitu, Mobile Akses ke Lokasi, Tenda, Radio, dan Posko, kushusnya di bagian Darat dan memberikan Alut Penyelamatan di laut seperti Kapal dan Penambahan Perahu Karet, " Ungkap Mexsianus Bekabel. 

Ia juga mangatakan, Perjalanan dinas antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan di Natuna dalam hal bekerjasama demi mejaga wilayah Perbatasan ini sangat lah baik.

" Dan saya juga sudah meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna untuk memberikan Lahan Tanah untuk penambahan Pembangunan kantor Pencarian dan Pertolongan ini meski sampai saat ini belum ada respon. Semoga Pemerintah Kabupaten Natuna bisa membantu memperluas Pembangunan Kantor ini kedepan, " ucapnya. 

Sementara itu Asisten Deputi Navigasi Keselamatan dan Kedaulatan (ADNKK) Maritim dari Kemenko Maritim RI, Ali Sibro Malisi, mangatakan, sangat berapresiasi terhadap Kantor Pencarian dan Pertolongan di Natuna, karena dengan keterbatasan Faslitas Insfrastruktur yang dimilikinya masih tergolong minim   dalam Penyelamatan dan Melindungi NKRI. 

" Oleh karena itu, saya berjanji akan menyampaikan saat Rapat Koordinasi Kemenko Maritim tentang kekurangannya fasilitas yang ada pada Kantor Basarnas di Natuna, " ucapnya. 

Ia juga mengatakan, meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang ada, Basarnas Natuna yang berada di wilayah perbatasan ini  tidak mematahkan semangat personelnya dalam Pengabdian kepada Negara menjaga keamanan Natuna. 

Setelah berbincang,  Kepala Basrnas Mexsianus Bekabel dan Asisten Deputi Navigasi Keselamatan dan Kedaulatan (ADNKK) Maritim dari Kemenko Maritim RI, Ali Sibro Malisi, memantau langsung ke lapangan melihat Perlengkepan Fasiltas Perlengkapan yang di miliki Kantor Basarnas Natuna. 

(Iwan Kurniawan)
 
Top