{[["☆","★"]]}
Apel di Pelabuhan Jagoh Lingga -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Kepolisian Resor (Kasatpolairud Polres) Lingga, AKP. Norman meminta masyarakat yang menjadi penumpang kapal arus mudik dan balik di Lingga untuk membeli tiket di agen-agen resmi. Hal ini disampaikan Nurman dalam apel antisipasi arus mudik balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah (H + 5) di pelabuhan singgah Jagoh Kabupaten Lingga. Minggu (9/6/2019).

" Kami imbau agar para calon penumpang kapal arus mudik balik paska lebaran dapat membeli tiket kapal pada agen -agen resmi yang sudah ditunjuk pihak pelayaran, dan jangan membeli tiket dari para calo yang harga tiketnya tidak sesuai dengan standar. Hal ini guna mengantisipasi perebutan nomor kursi penumpang, karena kalau beli di luar agen yang sudah ditunjuk itu tidak ada nomor kursi penumpangnya, " ujar Nurman.
Pengecekan Kapal dan Penumpang 


Selain itu ia juga berharap agar para penumpang bisa bersabar dan tidak ngotot berebutan masuk ke kapal karena setiap penumpang akan diperiksa dulu keberadaan tiket kapal dan nomor kursi penumpang yang tersedia.

" Mita memaklumi kondisi saat ini di mana masa libur sudah usai dan banyak siswa yang harus masuk sekolah pada hari Senen tanggal 10 Juni ini.namun prosuderal harus pula kita taati dan keselamatan dalam pelayaran itu merupakan prioritas utama, " tambahnya.

Guna mempermudah arus mudik masyarakat, Nurman mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

" Kita akan berkoordinasi dengan pihak pengambil kebijakan mengenai boleh tidaknya kapal diberangkatkan dan di sesuaikan pula dengan aturan yang di berlakukan pada undang undang pelayaran serta keselamatan dalam pelayaran. " Tutup Norman.

Terkait kegiatan antisipasi itu, Norman mengaku pihaknya sudah sejak + H 2 melaksanakannya. Mulai dari pagi hari hinggadi sore hari di pelabuhan singgah Jagoh dan pelaburan Roro Jagoh dan juga di semua pelabuhan Singgah yang ada di kaupaten Lingga.

Apel antisipasi arus mudik balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah oleh Satpolairud dilakukan di pelabuhan Jagoh bersama satpol PP, Lanal Dabo Singkep dan Moramil Singkep serta dinas Perhubungan Kabupaten Lingga ini, dipimpin lansung oleh Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro.

Kepada peserta apel, Kabag Ops menyampaikan mengenai pentingnya menjaga kondisi guna mengantisiasi faktor yang tidak diinginkan dan perlunya penertiban dan kenyaman penumpang kapal demi keselamatan masyarakat yang akan mudik balek.

" Pentingnya penertiban kepada para penumpang dalam rangka arus mudik balek paska lebaran aidil fitri ini merupakan harapan kita bersama dan demi keselamatan selama dalam pelayaran ke tempat tujuan. "Ujar Rusdwiantoro.

Mardian
 
Top