9 Calon Taruna Akpol Polda Kepri, Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat


9 Calon Taruna Akpol Polda Kepri, Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

Peserta Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda
BATAM I KEJORLANEWS.COM : Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan sidang kelulusan akhir tingkat Panda penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Sidang kelulusan sementara penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019 Polda Kepulauan Riau.

Pada sidang kelulusan, dipimpin langsung oleh Wakil Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH selaku Wakil Ketua Panda dan Karo SDM Polda Kepri, KBP Djoko Susilo S.IK, SH selaku Ketua Pelaksana, di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Batam - Kepulauan Riau.

"Peserta Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol dan Sidang Kelulusan Sementara Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019 Polda Kepulauan Riau, terdapat sebanyak 339 orang (Pria 321 orang dan Wanita : 18 Orang)." terangnya.

Berikut perinciannya:
Calon Taruna Akpol sebanyak 16 Orang (14 Pria dan 2 Wanita).
Calon Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) sebanyak 47 Orang (47 Pria).
Calon Bintara Polisi Tugas Umum dan Brimob sebanyak 261 Orang (245 Pria dan 16 Wanita).
Calon Bintara Talent Scouting 2 Orang (1 Pria dan 1 Wanita)
Calon Tamtama Polri sebanyak 13 Orang (13 Pria)

Sambung, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan dari hasil sidang akhir tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol dan Sidang Kelulusan sementara penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019 Polda Kepulauan Riau.

Taruna Akpol Lulus terpilih sebanyak 9 orang (7 Pria dan 2 Wanita), dan Lulus tidak terpilih 7 orang Pria.
Bintara Kompetensi Khusus Polri (Bakomsus), Lulus terpilih sebanyak 47 Orang Pria.
Tamtama Polri, Lulus terpilih sebanyak 13 Orang.
Bintara Polisi Tugas Umum dan Brimob, lulus terpilih  231 Orang (218 Pria dan 13 Wanita), dan yang Lulus tidak terpilih 30 orang (27 Pria dan 3 Wanita).
Bintara Talent Scouting, Lulus terpilih 2 orang (1 Pria dan 1 Wanita).

"Sedangkan untuk calon Taruna Akpol masih akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada tanggal 02 Juli 2019 mendatang," tutup Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

Pada sidang kelulusan dihadiri oleh, Tim Supervisi Mabes Polri, PJU Polda Kepri, Pengawas internal dr Itwasda Polda Kepri dan Bidpropam Polda Kepri, Para Panitia Penyelenggara, LSM FKPM Provinsi Kepri, Ka BPS Kota Batam, Disduk Capil Kota Batam, Disdik Kepri dan IDI Kota Batam.



Andi Pratama
.
Lebih baru Lebih lama