Wisman Minta Kantor Cabang Imigrasi di Anambas


Wisman Minta Kantor Cabang Imigrasi di Anambas

Wisman Mancanegara Bersantai di Kedai Warga
ANAMBAS I KEJORANES.COM : Kepala Imigrasi Kelas II Tarempa, Dedi Asnedi menuturkan dengan terdapat banyaknya kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara di Kabupaten Kepulauan Anambas - Kepulauan Riau, maka diperlukan Kantor Cabang Imigrasi di daerah perbatasan terluar Indonesia ini. Senin, (13/05/2019)

"Wisman berkeinginan untuk meminta diadakannya Kantor Cabang Imigrasi di Letung. Dan mereka juga menyarankan bahwa di Pulau Jemaja harus ada cabang Imigrasi agar mempermudah mereka untuk lakukan Entry Point," terangnya.

Menurutnya, belakangan ini Wisman sangat banyak dijumpai di Pantai Padang Melang, Air Terjun Neraja, Pantai Kusik, dan beberapa keindahan alam lainnya yang ada di Anambas, seperti Air Terjun Temburun, dan banyak lagi tempat keindahan-keindahan yang dikunjungi.

Selain melihat keindahan alam Anambas, baik itu di tujuh (7) Kecamatan yang ada di Anambas. Pihaknya mengatakan bahwa Tioman lebih dekat ke Pulau Jemaja di bandingkan harus ke Tarempa. namun hal tersebut jika di izinkan, sekedar saran, apa lagi Jemaja sudah menjadi Kalender Tahunan Wisata Kepulauan Riau.

Lanjut Dedi mengatakan namun pihaknya tetap mewajibkan para turis yang singgah di pulau-pulau yang ada di Anambas untuk tetap meng-Entry Point di Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa.

"Setiap Wisman yang datang ke Anambas kita wajibkan untuk lakukan Entry Points, atau lakukan Clearance di Kantor Imigrasi, dan kemudian memberikan ruang kepada Wisman tersebut untuk menikmati dan mengexsplor keindahan alam Anambas," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Gusdi Munandar menambahkan dalam kegiatan sehari-hari pihaknya selalu berkomunikasi dengan Wisman untuk menyampaikan dan mempromosikan Wisata Anambas ke belahan Dunia, yang mana pesan tersebut diperoleh dari Disparbud salah satunya untuk Festival Padang Melang tahun 2019 mendatang,

"Festival Padang Melang tahun 2019 mendatang, sudah ada terdapat  diwebsite mereka," tutupnya.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama