Kebutuhan SMA dan Air Bersih di Siantan Selatan Disampaikan Bupati dalam Safari Ramadhan


Kebutuhan SMA dan Air Bersih di Siantan Selatan Disampaikan Bupati dalam Safari Ramadhan

Bupati Abdul Haris bersama Masyarakat
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemerintah Daerah Kab. Kep. Anambas di Kecamatan Siantan Selatan digelar di Masjid Jami Baitur Rahim Desa Kiabu. Selasa (14/05/2019).

Pada safari ini Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH didampingi Sekretaris Daerah, Sahtiar, SH.MM 
dan jajaran Pemkab Anambas dan instansi terkait antara lain : Jefrizal (Kadis Kominfo KKA), Usman (Kadisperindag KKA), Awaluddin(Camat Siantan Selatan), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), Ir. Catharina Dwi Retno Erniwinarsih (Asisten II KKA) memberikan bantuan dana dari Pemkab Anambas dan BAZNAS Anambas.

Kegiatan safari yang juga diikuti oleh para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Kec. Siantan Selatan sekira 100 orang ini, agendanya adalah Sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan sholat Tarawih; Pemberian bantuan dana oleh Pemda KKA dan Baznas KKA kepada Masjid Baitur Rahim dan Ceramah Agama oleh Ust. H. Jamaluddin Nur.


Usai acara, Camat Siantan Selatan  Awaluddin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati dan rombongan yang berkunjung di Kecamatan Siantan Selatan.

Tambah camat ini,  pada tahun 2018 pembangunan di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan berjalan lancar seperti pembangunan rumah dinas dan pos Kamling. Sedangkan program yang masih berlangsung adalah pengukuran tanah dan sosialisasi di  4 desa yaitu Telaga Besar,  Telaga Kecil, Desa Kiabu dan Mengkait.

" Desa Telaga Besar,  Telaga Kecil telah kita laksanakan pengukurannya. Sedangkan untuk Desa Kiabu dan Mengkait akan dilaksanakan setelah lebaran tahun ini, " ujarnya.

Disampaikan camat ini, bahwa Yayasan Pulau Bawah telah melaksanakan CSR pada tahun 2018 di Desa Telaga untuk pertanian sayur sedangkan untuk desa Kiabu akan dibangun tempat pengelolaan sampah. Permohonan Desa Kiabu kepada Bapak Bupati untuk tahun depan adanya pembangunan sekolah SMA.

" Untuk SMA, masyarakat berharap Bupati bisa menyampaikannya ke pemerintah provinsi, karena kewenangan SMA saat ini di Provinsi Kepri, " ujarnya.

Sedangkan untuk penyediaan air bersih di desa Kiabu. Pihak desa akan membangun Embung pada tahun 2020  menggunakan dana desa serta bantuan dari Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH, menyampaikan terima kasihnya kepada 
masyarakat Siantan Selatan yang telah memberikan sambutan hangat kepada jajarannya.

" Hari ini sudah memasuki Ramadhan yang ke 8 kita panjatkan syukur kepada Allah SWT. Kami atas nama rombongan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Siantan Selatan. Tujuan dari kegiatan ini untuk lebih meningkatkan silaturahmi kepada seluruh masyarakat. Dengan bersilaturahmi ini kami dapat mendengarkan keluhan dari masyarakat yang berada di Sintan Selatan ini dan dapat ditindaklanjuti, " ujar bupati Abdul Haris.

Mengenai kebutuhan air, Abdul Haris, menyampaikan pihaknya telah meminta pihak desa untuk membuat embung melalui anggaran desa yang dapat dimanfaatkan untuk air bersih masyarakat  Teluk Siantan Tengah. Sedangkan mengenai permasalahan pembangunan Sekolah SMA di Desa Kiabu Pemerintah Daerah sudah berusaha semaksimal mungkin dengan pengajuan surat kepada pemerintah pusat dan Provinsi Kepri.

Selain hal itu, Bupati juga menyampaikan  ucapan terima kasih kepada masyarakat atas aman dan damainya pelaksanaan Pemilu 2019.

" Kita harap masyarakat yang dulunya berbeda pendapat agar saat ini kita dapat bersama- sama dalam membangun kabupaten kepulauan Anambas ini menjadi lebih maju, " harap bupati.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama