{[["☆","★"]]}
Danlanal bersama KAL dan Tamu Undangan - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Pos Angkatan Laut (Posal) Penagi, Jum'at (24/5/2019) petang dilaksanakan pengukuhan Kapten Laut (P) Abdurahman Santoso sebagai Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Sengiap II -4-55. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan dalam upacara khusus pengukuhan.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan pada kesempatan itu menyampaikan Kal Sengiap yang merupakan salah satu unsur yang dimiliki Lanal Ranai dan menjadi satu kekuatan yang selama telah melaksanakan berbagai tugas disamping mengamankan perairan Natuna.
Pengukuhan KAL Sengiap 


Namun diketahui sejak 2018 lalu jabatan Komandan Kal Sengiap diserahkan kepada Komandan Lanal Ranai dan di laksanakan oleh Pejabat Sementara (Pjs) dikarenakan belum adanya perwira yang tepat untuk memegang jabatan sebagai Komandan Kal Sengiap.

“Kal Sengiap telah memberikan kontribusi besar kepada Lanal Ranai diantaranya saat Presiden RI berkunjung ke Natuna,” ujar Danlanal.

Dalam upacara yang dihadiri  Pimpinan Forum Koordinaasi Perangkat Daerah (FKPD)  Kabupaten Natuna dari unsur Militer dan Polri yaitu Danlanud RSA diwakili oleh Kadislog, Dandim 0318/NTN Letkol Czi Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr.Hanla, Danyon Komposit 1/GP Letkol Inf A. Daud Harahap, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, dan Dansatrad 212 Letkol Lek Bambang Suyono, serta dari Organisasi Massa adalah GM FKPPI PC3105 Natunaa itu, Danlanal juga menyampaikan harapaannya dengan telah dikukuhkan Komandan KAL Sengiap II-4-55 yang merupakan lulusan AAL tahun 2011 angkatan 56 ini, maka kedepannya KAL Sengiap II-4-55 dapat melaksanakan tugas-tugas di wilayah kerja Lanal Ranai dengan mengarungi dan mengamanka laut Natuna Utara, luasnya wilayah laut di wilayah kerja Lanal Ranai menjadi tantangan tersendiri bagi unsur yang bertugas di Lanal Ranai.

“ Besar harapan saya dibawah Kapten Laut (P) Abdurahman Santoso ,Kal Sengiap akan kembali mengarungi dan mengamankan perairan Natuna,” tambah Danlanal.

Upacara pengukuhan selain diikuti  oleh jajaran  Lanal Ranai, awak Kal Sengiiap juga   satu pleton anggota Marinir dari Komposit Setengar.

Usai upacara dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada Komandan Kal Sengiap yang baru, dilanjutkan joy sailing dengan menggunakan sea rider yang diikuti oleh para pimpinan FKPD serta undangan yang hadir, kemudian ditutup dengan buka puasa bersama.(adw)

 
Top