{[["☆","★"]]}
Danlanud dan jajaran bersama Pemenang
Olahraga Turnamen Tenis Danlanud Cup
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Peringatan Hari ulang tahun ke 73 TNI Angkatan Udara, di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Ranai, Natuna, diadakan dengan upacara sederhana yang diikuti oleh seluruh jajan Lanud Raden Sadjad di lapangan dirgantara Lanud Raden Sadjad pada Selasa (9/3/2019) pagi.

Pelaksanaan Upacara ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI AU. Adapun beberapa kegiatan  yang  telah dilaksanakan   diantaranya donor darah, doa bersama bakti sosial di kelurahan Gunung Puteri Batubi dan kegiatan olahraga berupa turnamen pertandingan tenis beregu di lapangan tenis Lanud Rsa.
Danlanud Perlihatkan Piala dan Tropi

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel (Pnb)Prasetya Halim. Dalam amanatnya, Danlanud membacakan sambutan tertulis  dari KSAU, Marsekal TNI,  Yuyu Sutisna.

KSAU pada peringatan hari Ulang Tahun TNI AU itu menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi kepada jajaran TNI AU atas kinerja sepanjang 2018 yang telah dapat menjaga keamanan dan tidak terjadinya peristiwa yang dapat mengganggu stabilitas nasional.

“Saya berharap kita dapat terus mengembangkan safety culture dan mempertahankan zero accident,’’ kata KSAU  yang dibacakan oleh Danlanud Raden Sadjad.

KSAU pada kesempatan itu juga mengingatkan personil mengenai pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Diharapkan agar seluruh jajaran TNI AU dapat menjaga stabilitas kemanan Nasional agar pesta demokrasi dapat  berlangsung dengan aman dan lancar.
Danlanud Bacakan Amanat KSAU

“Selama pesta demokrasi saya mengharapkan ,seluruh personil dapat menjaga soliditas dan sinergitas antara seluruh TNI dan polri serta lembaga pemerintah lainnya,” tambah nya.

Selain itu kepada para personil TNI AU ditekankan untuk tetap menjaga netralitas dalam pemilu 2019.

Peringatan HUT TNI AU dilingkungan Lanud Raden Sadjad tahun ini lebih difokuskan pada kegiatan kemanusiaan . Hal ini kata Danlanud Raden Sadjad, Kolonel (Pnb) Prasetya Halim sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.

 “Peringatan HUT kali ini lebih di fokuskan pada kegiatan kemanusiaan agar keberadaan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Rsa dapat dirasakan oleh masyarakat Natuna sebagai implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI terlebih daerah perbatasan seperti Natuna ini, ” tambah  Danlanud.

Pada kesempatan yang sama, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa pemberian tropy kepada tim yang berhasil menjuarai turnamen tenis beregu Danlanud Cup.  Sedangkan tim yang berhasil meraih tropy antara lain juara III Tim Tenis Batu Kapal, Juara II Sedanau dan juara I Lanud Rsa. 

IK
 
Top