Nelayan Desa Teluk Sasa Hilang di Perairan Anak Lobam


Nelayan Desa Teluk Sasa Hilang di Perairan Anak Lobam

Tim Rescue Boat Melakukan Pencarian
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Seorang nelayan pergi memancing ikan dilaut pada malam hari namun tidak berhasil pulang kerumah, keesokan hari sampannya ditemukan di pantai Tanjung Keruing. Minggu, (28/04/2019)

Dari laporan yang diterima adanya orang hilang, Kepala Seksi Operasi SAR, Eko Suprianto mengungkapkan awalnya korban bersama temannya pergi memancing, disekitar perairan Anak Lobam pada pukul 23:30 WIB (27/4). Dan cuaca pada saat itu berubah, angin sudah mulai bertiup kencang.

"Dengan cuaca seperti itu, rekannya memutuskan untuk berlindung/istirahat dipulau Anak Lobam dan mengajak korban serta. Tapi korban memutuskan menuju arah pulang. Dan hari ini pada pukul 10:30 WIB sampan korban ditemukan nelayan di pantai Tanjung Keruing," ungkapnya.

Berikut data korban yang berhasil dihimpun dari Tim SAR :
Nama : La Samuli
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Umur : 30 Tahun
Alamat : Kampung Harapan Baru, Desa Teluk Sasa, Bintan - Kepulauan Riau.

Atas laporan tersebut, Eko Suprianto mengatakan bersama Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari area lokasi kejadian hingga 1,2 NM. Sampai pukul 21:00 WIB pencarian sementara masih nihil, dan akan dilanjutkan esok hari mulai pukul 06:00 WIB (29/4).

"Tim Gabungan terdiri dari, KS. Tanjungpinang, TNI AL Lobam, TNI AL Mentigi Tanjung Uban, Pol Air Polres Bintan, dan Masyarakat Setempat. Alut yang digunakan, Rescue boat 209, Sekoci rescue boat 209, Speed boat dan Pompong nelayan, serta perlengkapan pendukung lainnya," tutup Kasi Ops SAR Tanjungpinang.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama