Lulusan MAN 1 Mesuji Diharapkan Menjadi SDM yang Berguna


Lulusan MAN 1 Mesuji Diharapkan Menjadi SDM yang Berguna

Kepsek MAN 1 dan Pelajar
MESUJI I KEJORANEWS. COM :  Perpisahan merupakan hal yang tidak menyenangkan di tengah-tengah saat terjalinnya suatu keakraban yang erat satu dengan lainnya apalagi yang kita kasihi. Tapi karena sesuatu hal perpisahan itu tidak boleh tidak harus dilakukan meski berat rasanya. 

Hal itulah yang mungkin dirasakan pelajar kelas XII dan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mesuji yang sedang melakukan acara perpisahan di Aula Sekolah. Kamis (25/4/2019).
Kepsek Sampaikan Sambutan


Di tengah keakraban dan rasa kekeluargaan yang begitu erat antara siswa/i dengan guru-guru, staf dan pimpinan  Sekolah MAN 1 Mesuji, selama ini terlihat membuat para siswa/i, kelas XII merasa berat meninggalkan sekolah tersebut.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Handika Galih Prakasa kelas XI IPS , kemudian mewakili  siswa kelas X dan kelas XI. Mereka menyampaikan kesan dan pesan yang diselingi dengan acara hiburan membuat suasana semakin akrab. 

Kepala MAN 1 Mesuji H. Ma'ruf S.Ag,M.M, dalam kata sambutannya, berharap agar siswa kelas XII semakin akrab dengan MAN 1 Mesuji yang sudah terjalin selama ini. Beliau berpesan agar siswa/i kelas XII tamat dari sekolah ini menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang berguna, bukan hanya mengejar kesuksesan di mana saja berada.
Guru dan Tamu Undangan

“Thema perpisahan siswa/i MAN 1 Mesuji kelas XII: “Go…Achieve Your Future” jelas arahnya  agar para siswa dapat mengejar dan meraih cita-cita serta prestasi demi masa depan. Baik melalui jenjang pendidikan perguruan tinggi atau lapangan kerja setelah menjalani pendidikan di MAN dan sukses Ujian Nasional (UN). Kiranya UN dilaksanakan dengan jujur dan penuh semangat,” lanjut Kepsek Ma'ruf S.Ag,M.M

Pertunjukan pentas seni digelar dengan berbagai kreasi, vocalia, instrument, tari, oleh siswa.Di saat acara  puncak, para siswa menyalami Bapak/Ibu guru suasana agak hening bahkan ada yang meneteskan air mata karena rasanya terlalu cepat harus meninggalkan sekolah kesayangan mereka itu. Tapi mereka bersyukur dimana mereka akan meninggalkan MAN 1 Mesuji dengan penuh kenangan manis. ***

(Wahyu/Yusri)
Lebih baru Lebih lama