{[["☆","★"]]}
Danlanal Ranai dan Kepala Basarnas serta
Jajaran-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai Natuna akan mengadakan kerjasama kegiatan operasi  dan latihan dengan Kantor Basarnas Natuna. Hal itu terungkap dalam pertemuan dan silaturahmi yang dilakukan oleh Kepala Basarnas Natuna yang baru Mexi Rakabel, kepada Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S. E, Senin(8/4/2029) di Mako Lanal Ranai.

Adapun rencana kerjasama operasi dan latihan tersebut meliputipemanfaatan data dan informasi dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan. Data dan informasi di butuhkan dalam pelaksanaan tugas dapat diperoleh dari beberapa sumber, yang terpenting data dan informasi tersebut harus akurat dan terpercaya sehingga dapat membantu pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan secara optimal.
Danlanal dan Kepala Basarnas serta Jajaran


Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S. E pada kesempatan itu menyampaikan  Lanal Ranai siap membantu dan mendukung kegiatan operasi dari Basarnas. Diharapkan kerja tersebut dapat meningkatkan peran serta Lanal Ranai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mendukung pencarian dan pertolongan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Basarnas.

“ Kerjasama ini sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah dan mendukung visi dan misi Basarnas di bidang pelayanan terhadap penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan,” ujar Danlanal pada kesempatan itu.

Diharapkan pula melalui pelaksanaan kerja sama ini kedepannya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas baik itu dari segi perangkat aplikasi yang telah dibangun dan profesionalitas personilnya sehingga fungsi pelayanan publik dapat terlaksana lebih optimal.

Danlanal juga mengucapkan terimakasih  atas kunjungan kepala Basarnas Natuna, serta menyampaikan  apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara keduabelah pihak.

“ Semoga kerjasama ini dapat terus terlaksana dengan baik, guna meningkatkan fungsi pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Danlanal.

Kunjungan Kerja Kepala Kantor Basarnas diakhiri dengan peninjauan ke Puskodal Lanal Ranai untuk memantau kapal-kapal yang melintas di ALKI melalui monitoring AIS VMS Radar serta Long Range Camera.

IK
 
Top