Kobaran Api di Kamar Hotel Berhasil Dipadamkan Tim ERT bersama Damkar Pemko Batam


Kobaran Api di Kamar Hotel Berhasil Dipadamkan Tim ERT bersama Damkar Pemko Batam

Tim ERT dan Damkar Pemko Batam Dalam Simulasi Kebakaran
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Tim Emergency Responses  Team (ERT) HARRIS Resort Waterfront Batam dibantu petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Batam, bersama menangani kebakaran dan melakukan evakuasi seluruh karyawan beserta tamu hotel. 

Dengan menurunkan satu unit mobil tangga hidrolik pemadam dan beberapa unit mobil ambulance, tidak lama api berhasil dipadamkan dari salah satu kamar yang berada di lantai lima dan seluruh tamu serta karyawan hotel berhasil dievakuasi. Selasa, (23/04/2019)

Akibat dari insiden tersebut, satu orang menjadi korban dalam kondisi sesak nafas karena menghirup asap dari kebakaran, dan segera di evakuasi selanjutnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

General Manager Shared Service HARRIS Resort Waterfront Batam, M, Mufrani menuturkan peristiwa tersebut merupakan bagian dari simulasi penanggulangan kebakaran dan evakuasi yang dilaksanakan oleh manajemen HARRIS Resort Waterfront Batam bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kota Batam.

"Untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan, kami berupaya menjaga standard tinggi tingkat keamanan dengan pelatihan Fire Drill. Simulasi dengan skenario kondisi seperti kejadian sesungguhnya ini melibatkan seluruh karyawan hotel agar mereka tanggap dengan apa yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran dan yang bersifat emergency," terangnya.

Lanjut, Mufrani mengatakan latihan simulasi dilakukan setiap tahun sebagai bentuk antisipasi karyawan agar terlatih dan mampu berkordinasi dengan baik. Dimana yang sering terjadi karyawan dulu cari selamat baru kemudian tamunya.

"Kami ingin memastikan standard yang tinggi lewat kesigapan karyawan dalam penanganan bencana serta memastikan keselamatan tamu dan karyawan yang menjadi prioritas utama." Pungkasnya.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama