Bupati Lingga Lantik Direktur BUMD Periode 2019-2024


Bupati Lingga Lantik Direktur BUMD Periode 2019-2024

Pelantikan Direktur BUMD Kab. Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep (18/4)
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga H. Alias Wello S.IP melantik Direktur Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) periode 2019 - 2024, dari hasil seleksi terbuka di tahun 2018. Jum'at, (19/04/2019)

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan pada akhir tahun 2017, terjadi kekosongan pejabat Direktur dan Komisaris pada BUMD Kabupaten Lingga yang bernama PT. Pembangunan Selingsing Mandiri. Sesuai dengan petunjuk dari Peraturan Pemerintah No.54 Tahun 2017, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.37 Tahun 2018.

"Maka pada akhir tahun 2018, dilaksanakanlah seleksi terhadap beberapa calon Direktur dan Komisaris BUMD Kabupaten Lingga yang prosesnya melalui beberapa tahapan tes dan seleksi. Setelah melalui serangkaian proses seleksi tersebut, maka kita peroleh satu orang Direktur yaitu Saudara Risalasih, SP," terangnya.

Pada pelantikan dihadiri oleh, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi, Perwakilan Lanal Dabo Singkep, Bulog Lingga, Polres Lingga, Pengusaha, Tokoh Masyarakat Singkep, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga - Provinsi Kepuluan Riau.

Bupati Lingga melanjutkan kedepannya BUMD bisa mengembangkan sayap dan mampu meraih profit lebih besar untuk masa yang akan datang. Dengan beberapa langkah positif, diantaranya Berkreasi, berinovasi dalam sistem kerja. Melakukan ekspansi usaha. Mampu menjalin hubungan bisnis dengan pihak yang ingin berinvestasi. Melakukan studi banding ke BUMD-BUMD yang telah eksis dan maju dalam mengelola aset-aset perusahaan.

“Saya berharap kepada Direktur PT. Pembangunan Selingsing Mandiri yang baru, mau memposisikan dirinya sebagai seorang pedagang atau pengusaha profesional yang mampu mengelola jenis-jenis usaha kecil, kemudian secara bertahap juga akan bisa mengelola usaha-usaha yang besar," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menjelaskan sejak terbentuknya BUMD Kabupaten Lingga - PT. Pembangunan Selingsing Mandiri hingga saat ini, telah melaksanaan berbagai jenis usaha yang mampu memberikan kontribusi posisif baik bagi Pemerintah maupun masyarakat, diantaranya Jasa travel, Pertamini, Pengolahan Sagu, Peternakan Bebek dan juga usaha Pengelolaan Mie Soun.

Untuk itu dalam perjalanannya, Bupati berharap BUMD selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam semua hal, terutama yang berkaitan dengan rencana kerja. Kemudian tidak lupa melaporkan hasil kerjanya kepada Pemerintah Daerah sebagai acuan untuk evaluasi kedepan.

Menurutnya, prospek, profit atau keuntungan dari pengelolaan BUMD Kabupaten Lingga - PT. Pembangunan Selingsing Mandiri sebenarnya sangat besar sekali, sebab beberapa BUMD di Kabupaten Lingga telah berhasil menciptakan produk-produk lokal dengan kualitas bagus. Jika BUMD mau bekerja sama, maka semua pihak akan mendapatkan keuntungan.

"Kepada Direktur BUMD Lingga - PT. Pembangunan Selingsing Mandiri yang baru saya ucapkan. Selamat bekerja dan laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, semoga BUMD kedepannya semakin maju dan berkembang serta mampu menggerakakan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga menuju Lingga Terbilang 2020.” Pungkas H. Alias Wello S.IP.



Humas/Andi
Lebih baru Lebih lama