TNI Harus Jago Tembak, Perang, Bela Diri dan Disiplin


TNI Harus Jago Tembak, Perang, Bela Diri dan Disiplin

Latihan Menembak Kodim 0426/ TB
TULANGBAWANG I KEJORANEWS.COM : Personel Kodim 0426/TB melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Pangeran M. Bunyamin, Tulangbawang, Lampung, Kamis (21/3/19).

Letnan Kolonel Inf Kohir, Komandan Kodim 0426/TB, dalam arahannya kepada peserta latihan menembak senjata ringan mengatakan, bahwa 
menembak merupakan salah satu kemampuan mendasar yang harus dimiliki oleh semua prajurit TNI tidak terkecuali bagi personel Kodim 0426/TB.


Dalam arahannya Kohir juga menyampaikan bahwa prajurit yang profesional prajurit yang terlatih, terdidik dan dipersenjatai sesuai amanat UU No. 34 Tahun 2004, tentang TNI.

"Terlatih yg dimaksud salah satunya adalah kemampuan menembak karena tentara itu harus jago perang, jago tembak, jago bela diri, disiplin dan memilki fisik yg prima," jelas Dandim. 
Arahan dari Dandim 0426/TB


Kohir menambahkan bahwa program latihan menembak kali ini dengan jarak 100 meter sikap tiarap dengan materi tembak tepat, lanjutnya. 

"Pada Triwulan I sesuai program kita melaksanakan menembak tepat dengan jarak 100 meter, setiap personel harus mencapai nilai minimal 70 % sebagai ukuran lulus" tutur Kohir.

Bahwa setiap personel Kodim 0426/TB dapat mencapai nilai kategori lulus sehingga dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pembinaan satuan khususnya pada bidang latihan, harapnya. *** 

(Yusriyanto)
Lebih baru Lebih lama